15 Negara Berlaga di Sungailiat Triathlon 2018

Dua pekan menjelang pelaksanaan Sungailiat Triathlon 2018, Sabtu (21/4/2018) peserta yang sudah terdaftar tercatat 400 atlet

15 Negara Berlaga di Sungailiat Triathlon 2018
Istimewa
Rapat pemantapan pelaksanaan Sungailiat Triathlon, Jumat (6/4) di ruang kerja Plt Bupati Bangka 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dua pekan menjelang  pelaksanaan Sungailiat Triathlon 2018, Sabtu (21/4/2018) peserta yang sudah terdaftar tercatat 400 lebih atlet dari 15 negara.

Diantaranya yang terbesar dari Indonesia berjumlah 430 atlet, selebihnya berasal dari Australia, Denmark, India, Jepang, Malaysia, Rusia, Spanyol dan lain - lain.

Pelaksanaan Sungailiat Triathlon 2018 hingga saat ini sudah 95 persen, masih menyisakan perbaikan rute  jalan yang akan dilalui para atlet khususnya memperbaiki jalan yang berlobang serta membersihkan jalan berpasir.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Asep Setiawan menjelaskan, terkait dengan perbaikan jalan yang akan dilalui peserta Sungailiat Triathlon dilakukan untuk kelancaraan dan keamanan para peserta.

"Masih ada sedikit perbaikan jalan yang perlu dilakukan, serta meningkatkan kebersihan lingkungan di rute jalan yang akan dilalui para peserta jadi kita nanti bersama - sama lakukan," kata Asep Setiawan melaui rilis Humas dan Protokol Setda Bangka kepada bangkapos.com, ketika rapat pemantapan pelaksanaan Sungailiat Triathlon, Jumat (6/4/2018) di ruang kerja Plt Bupati Bangka.

Diharapkannya, melalui Sungailiat Triathlon, tidak hanya kota Sungailiat yang semakin dikenal namun juga kabupaten Bangka dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke dunia internasional, sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisata di daerah ini.

Sungailiat Triathlon tersebut akan start dan finis di Tanjung Pesona Sungailiat. Sedangkan rute yang dilalui selain di obyek wisata Tanjung Pesona Sungailiat, juga memasuki kota Sungailiat dari kawasan Jelitik, Jalan Jendral Sudirman, Rebo, Lintas Timur dan kembali ke Tantung Pesona Sungailiat.

Pada kesempatan itu Plt Bupati Bangka Rustamsyah mengajak seluruh panitia serta OPD terkait untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Sungailiat Triathlon, khususnya dinas PU untuk segera melakukan perbaikan jalan yang kurang mulus untuk dilalui para peserta.

"Kita harus memberikan pelayanan terbaik, sehingga para peserta Sungailiat Traithlon mendapatkan kenyamanan dan keamanan selama berada di kabupaten Bangka," kata Rustamsyah.

Selain itu ia mengharapkan kepada Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Bangka untuk melibatkan seluruh OPD di lingkungan Pemkab Bangka melakukan bhakti kebersihan di jalan yang akan dilalui para peserta Sungailiat Triathlon, dengan melibatkan masyarakat.

"Camat Sungailiat agar dapat melibatkan para lurah, kepala sesa, kepala lingkungan untuk bersama - sama masyarakat terlibat dan turut serta menyukseskan pelaksanaan Sungailiat Triathlon," saran Rustamsyah.

Rapat pemantapan pelaksanaan Sungailiat Triathlon 2018 diikuti OPD terkait diantaranya Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banga, Dinas PU, Satpol PP dan unsur terkaitnya, juga mendengarkan paparan kesiapan penyelenggara Sungailiat Triathlon yakni Agung dari CV Maharani. 

Disampaikan bahwa pelaksanaan Sungailiat Triathlon 2018 sudah mendapat izin dari Mabes Polri serta rekomendasi dari Imigras, terkait dengan keberadaan para peserta dari berbagai negara.

Disamping itu di sela - sela pelaksanaan Sungailiat Triathlon juga dilakukan berbagai kegiatan, termasuk diantaranya adat Nganggung.

Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved