Gubernur Erzaldi: Hermawan Kartajaya Siap Bantu Pasarkan Produk UMKM Bangka Belitung

Erzaldi Rosman terus berupaya agar produk-produk UMKM Bangka Belitung dikenal masyarakat nasional maupun internasional.

Gubernur Erzaldi: Hermawan Kartajaya Siap Bantu Pasarkan Produk UMKM Bangka Belitung
Istimewa

BANGKA POS - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman terus melakukan berbagai upaya agar produk-produk UMKM Bangka Belitung dikenal dan diminati oleh masyarakat nasional maupun internasional.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan meminta bantuan Presiden World Marketing Association Hermawan Kartajaya.

Gubernur mengaku telah bertemu dengan Hermawan Kartajaya selaku Pakar Marketing disela-sela acara Smesco Minang Festival oleh Dekranasda Provinsi Sumatera Barat, di Creative Stage, Gedung Smesco Indonesia, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (31/3/2018).

“Alhamdulillah dari hasil diskusi saya dengan Pak Hermawan Kartajaya, beliau siap membantu UMKM kita, sekaligus membuat suatu strategi bagaimana kebijakan UMKM dan Pariwisata itu betul-betul saling bersinergi untuk mencapai suatu keberhasilan,” ungkap Gubernur Erzaldi.

Jika tak ada hambatan, dalam waktu dekat, kata Gubernur Erzaldi, atas diskusi yang juga dihadiri Menteri Koperasi dan UMKM RI, akan dilaksanakan pertemuan lanjutan.

“Kami dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan dengan Pak Hermawan. Beliau ini pakar marketing. Insya Allah beliau akan membantu kita Babel. Beliau akan membantu kita membranding sekaligus memasarkan produk-produk kita,” tegas Gubernur.

Menurut Gubernur, dengan adanya cara-cara marketing yang baik, terarah, fokus yang dilakukan oleh orang-orang professional, hasilnya tentu akan lebih baik dan berhasil.

Oleh karena itu, Gubernur berharap kepada para sponsor seperti bank-bank pemberi kredit agar memberikan dukungan terhadap UMKM yang ada di Babel.

“Jangan sampai pemerintah mendorong, namun tidak ada kekuatan bersama dari pihak-pihak terkait seperti bank dalam hal kreditnya,” ujar Gubernur.

Dengan kekuatan bersama tersebut, ditegaskan kembali oleh Gubernur Erzaldi, maka Produk-produk UMKM Bangka Belitung dapat berjaya hingga ke kancah internasional.
Dekranasda Promosikan Cual Khas Babel di Smesco Indonesia

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved