Road To Election 2018

Insentif Ustaz-Ustazah Masuk Komitmen Politik Molen-Sopian

Memberikan insentif untuk guru mengaji atau ustaz-ustazah menjadi komitmen politik pasangan Maulan Aklil-Sopian.

Insentif Ustaz-Ustazah Masuk Komitmen Politik Molen-Sopian
BANGKA POS/IDANDIMEIKAJOVANKA
Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang, H Maulan Aklil-Sopian saat melakukan kampanye dialogis di RT 04 RW 02 Kelurahan Semabung Baru Pangkalpinang, Kamis (5/4). 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Memberikan insentif untuk guru mengaji atau ustaz-ustazah se-Kota Pangkalpinang menjadi komitmen politik pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang, H Maulan Aklil-Sopian.

Komitmen ini bahkan diakui pihaknya sudah dituangkan dalam lembaran naskah yang ditandatangani keduanya, bersama beberapa komitmen politik lainnya yang wajib dilaksanakan secepatnya.

"Kenapa kami berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan ustaz dan ustazah, karena mereka jadi komponen masyarakat bawah yang bisa diandalkan untuk membentengi akhlak generasi penerus bangsa dari pengaruh pergaulan bebas, narkoba, dan hal-hal negatif lainnya," kata Molen disela- sela kegiatannya, Kamis (5/4).

Hal ini juga diakuinya sejalan dengan skala prioritas Parpol Pengusungnya yaitu PDI-P, PKS, dan NasDem dalam meningkatkan kesejahteraan tokoh agama dan menghidupkan pengajian lansia.

Molen mengaku sangat konsisten terhadap satu di antara programnya terkait moral dan norma generasi muda.

Hal itu disampaikannya dalam kampanye dialogis kepada Ibu-ibu pengajian di RT 04 RW 02 Kelurahan Semabung Baru.

Ia menjelaskan sangat fokus mengarahkan pengembangan perilaku generasi penerus supaya bernafaskan agama sehingga terjaga dari pergaulan dan lingkungan yang negatif.

Pasangan ini juga akan memperhatikan hal yang sama untuk marbot atau pengurus masjid serta pengurus rumah ibadah lainnya.

"Saya akan terus memantik terutama para lansia untuk semangat mengaji dan memberikan contoh yang baik kepada generasi muda. Sebenarnya, program ini pernah dilakukan oleh Wali Kota sebelumnya yakni Pak Zulkarnaen. Lalu, saya berinisiatif melanjutkan program positif tersebut guna membangun moral generasi muda di Pangkalpinang," kata Molen.

Baginya, membangun suatu peradaban sebuah daerah yang baik harus dimulai dari agamanya. Sehingga, ia mempersiapkan kader-kader bangsa supaya memiliki moral dan norma berlafas agama.

Ditambahkannya, apa yang disampaikannya ini merupakan satu diantara puluhan komitmen politik dirinya serta pasangannya Sopian.

"Silahkan tafsirkan sendiri. Ini komitmen politik dan bukan janji-janji muluk. Kami berbuat yang langsung bisa dinikmati masyarakat dengan telah menghitung-hitungnya. Bukan hanya memprogramkan tanpa pertimbangan matang," jelas mantan Pj Bupati OKU ini. (p1)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved