Home Stay MAN IC Bateng, Barokah Bagi Masyarakat Sungaiselan

Ini kali kedua kita datang ke Sungaiselan, dan sambutannya sangat baik sekali. Malah stigma negatif yang

Home Stay MAN IC Bateng, Barokah Bagi Masyarakat Sungaiselan
Ist
Kepala MAN IC Bateng, Musran, S.Ag menyerahkan cinderamata kepada Camat Sungaiselan Rezania Saputra, S. STP saat pembukaan kegiatan Home Stay, Jumat (6/4). 

BANGKAPOS.COM, -- Program Home Stay dari MAN Insan Cendekia (IC) Bangka Tengah (Bateng) seakan menjadi barokah bagi masyarakat Kecamatan Sungaiselan

Pernyataan ini disampaikan oleh Camat Kecamatan Sungaiselan, Rezania Saputra, S. STP saat membuka Kegiatan home stay di Gedung Serba Guna Kecamatan Sungaiselan, Jumat (6/4).

"Setelah sukses menjalankan event keagamaan yakni Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ)  tingkat Kabupaten langsung dilanjutkan program keagamaan ini," ujar Rezania. 

Rezania menilai selama ini ada stigma negatif pada masyarakat Sungaiselan. Dengan adanya program home stay ini ia berharap anggapan tersebut tidak ada lagi. 

Menanggapi sambutan Camat Sungaiselan, Kepala MAN IC Bateng Musran, S.Ag berterima kasih kepada pemerintah kecamatan serta masyarakat. 

"Ini kali kedua kita datang ke Sungaiselan, dan sambutannya sangat baik sekali. Malah stigma negatif yang selama ini berkembang di masyarakat Sungaiselan itu tidak kami rasakan, masyarakatnya begitu wellcome", ungkap Musran dalam rilis Humas MAN IC Bateng kepada Bangkapos.com, Sabtu (7/4/2018).

Musran menambahkan, melalui kegiatan home stay ini diharapkan siswa dapat dapat belajar banyak dari masyarakat. 

"Mudah-mudahan siswa kita menjadi insan yang berkualitas secara intelektual. Dan yang lebih utama lagi berkualitas secara spiritual," papar Musran saat mengakhiri sambutannya. 

Jalin MoU Selama 3 Tahun 

Kecamatan Sungaiselan merupakan daerah sasaran program pengabdian masyarakat bagi siswa MAN IC Bateng.

Kegiatan Home Stay pada tahun ini sudah masuk angkatan kedua. 

"MoU kita dengan Kecamatan Sungaiselan untuk program ini selama tiga tahun, jadi ini sudah tahun kedua," kata Susena Eka Prasetya, S.IP selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Home Stay.

Susena mengatakan, konsep kegiatan home stay ini lebih kepada aspek sosial keagamaan. Siswa yang terlibat dalam kegiatan ini merupakan siswa kelas XII. 

"Untuk bentuk kegiatannya, siswa akan tinggal di rumah warga selama lima hari. Kemudian mereka dibagi kelompok dan setiap kelompok membuat program kegiatan baik bakti sosial maupun keagamaan," paparnya.

Kegiatan Home Stay yang mengusung tema, Religius, Genius, dan Berkualitas ini diikuti sebanyak 69 siswa kelas XII dan 14 Guru Pembimbing. Kegiatan akan berlangsung selama satu minggu mulai dari 6 -  12 April mendatang. (*)

Penulis: Herru W
Editor: tidakada016
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved