Meningkatkan Kepesertaan BPJS Harus Dilakukan Bersama

Erna Wijaya Kesuma mengatakan perlu kerjasama semua pihak untuk mewujudkan tercapainya target secara nasional.

Meningkatkan Kepesertaan BPJS Harus Dilakukan Bersama
Bangka Pos / Krisyanidayati
rapat pertemuan Forum Kemitraan dengan pemangku kepentingan, di ruang rapat RomodongPemprov Babel, Jum'at (6/4/2018) lalu 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Deputi Direksi Wilayah Sumatera Selatan, Bangka Belitung, dan Bengkulu BPJS Kesehatan, Erna Wijaya Kesuma mengatakan perlu kerjasama semua pihak untuk mewujudkan tercapainya target secara nasional.

Untuk meningkatkan jumlah kepesertaan masyarakat, ia berharap pemerintah dan juga semua pihak dapat bekerjasama dalam meningkatkan kepesertaan.

"Meningkatkan cakupan kepersertaan, ini PR kita bersama agar tahun 2019 harus 95 persen tercapai. Dalam instruksi Presiden nomor 8 tahun 2017, Gubernur meningkatkan pembinanan dan pengawasan kepada Bupati/Walikota dalam pelaksanaan JKN," kata Erna dalam paparannya saat rapat pertemuan Forum Kemitraan dengan pemangku kepentingan, di ruang rapat RomodongPemprov Babel, Jum'at (6/4/2018) lalu.

Dari sisi penganggaran ia menyebutkan pemerintah daerah juga harus mengalokasikan anggaran pelaksanaan JKN dan memastikan seluruh penduduknya terdaftar dalam program JKN.

Ia menyebutkan berdasarkan customer satisfacation index atau indeks kepuasan peserta JKN KIS, se Kedeputian Wilayah Sumsel, untuk Babel diatas target yakni 81 persen.

"Walaupun begitu, masih perlu dilakukan upaya perbaikan saat melayani peserta seperti, kesigapan, empati, kenyataan, jaminan dan keandalan," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved