Pemprov Akan Sampaikan Surat Edaran Ke Bupati/Walikota Terkait Kepesertaan BPJS Kesehatan

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi mengatakan cakupan kepesertaan ini harus dituntaskan secepat mungkin

Pemprov Akan Sampaikan Surat Edaran Ke Bupati/Walikota Terkait Kepesertaan BPJS Kesehatan
Bangka Pos / Krisyanidayati
Sekda Babel, Yan Megawandi. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi mengatakan cakupan kepesertaan ini harus dituntaskan secepat mungkin. Pasalnya ini berkaitan dengan pemenuhan layanan dasar bagi masyarakat.

"Ini harus segera dituntaskan secepat mungkin, kita masih punya gap yang tinggi dari target 95 persen kita baru 71,8 persen," kata Yan.

Yan juga meminta BPJS dapat memberikan Strategi dan upaya yang bisa dilakukan pemerintah, untuk meningkatkan cakupan kepesertaan ini.

"Kalau ada best practice atau sistem yang diterapkan di daerah yang sudah mencapai target, ini tolong bisa di share ke kami, sehingga nanti juga bisa kami aplikasikan," katanya.

Ia mengatakan pihaknya, akan membuat edaran ke kabupaten/kota untuk mengawal dan meningkatkan cakupan kepesertaan BPJS guna memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ia berencana kedepannya, yang sudah mencapai target ini harus diberikan reward, hal ini untuk memotivasi kabupaten/kota yang lain.

"Yang sudah 97 persen kita kasih reward, yang lain dibawah itu dari Bakuda dan Bappeda menyiapkan edaran gubernur untuk himbauan kepada Bupati/Walikota mengawal ini baik itu dari penganggaran, agar dianggarkan di 2019, supaya ini bisa dikawal bersama," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved