Breaking News:

Kuasa Hukum Ismiryadi Duga Ada Kesalahan Prosedur Hukum

Pagi itu, pukul 10:00 WIB Ismiryadi bersama kuasa hukumnya bertandang ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kota Pangkalpinang.

Bangka Pos / Idandi Meika Jovanka
Kuasa hukum Ismiryadi, Saleh setelah memenuhi proses tahap 2 di Kejati Pangkalpinang, Senin (9/4/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Pagi itu, pukul 10:00 WIB Ismiryadi bersama kuasa hukumnya bertandang ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kota Pangkalpinang.

Kedatangan mereka dalam rangka penyerahan berkas P21 dari pihak kepolisian ke Kejati terkait kasus Money Politic yang menimpanya. Pihaknya mencurigai ada kesalahan prosedur hukum.

Ismiryadi melalui kuasa hukumnya Saleh mempersoalkan ketidaksesuaian antara surat penyidik dan proses hukum yang akan dilalui.

Berdasarkan surat penyidik dicantumkan rujukan pasal 109 KUHP ayat 2 tentang penghentian penyidikan jika tidak memenuhi syarat atau bukti.

Pada kenyataannya hari ini masih diproses tahap dua.

“Sebelum penyelesaian tahap dua, kami memegang surat penyidik yang mencantumkan rujukan pasal 109 ayat 2 KUHP tentang penghentian penyidikan. Terus terang kami berpikir hari ini penyidikan dihentikan tetapi masih dipersoalkan. Selain itu, Jaksa Penuntut Umum juga tidak memberikan penjelasan terkait permasalahan itu,” jelas Saleh kepada awak media, Senin (9/4/2018)

Saleh juga mensinyalir ada kesalahan prosedur dilakukan sebab kasus yang menimpa kliennya merupakan tindak pidana.

Berdasarkan peraturan bersama oleh Bawaslu, Kejaksaan, dan Kapolri di Sentra Gakkumdu waktu penyidikan dibatasi 14 hari.

Seharusnya, tanggal 29 sudah tuntas namun sudah melewati sampai tanggal 9 April 2018.

“Mengacu pada laporan tanggal 5 Maret 2018 lalu, seharusnya jika diperpanjang dua kali pun hanya 6 hari. Penyidik telah melebihi tenggat waktu yang ditentukan oleh peraturan bersama. Kami sudah mengirimkan surat kepada penyidik tetapi belum di jawab,” kata Saleh.(*)

Editor: Zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved