Road to Election 2018

Molen Siapkan Grand Design Untuk Pangkalpinang

Molen-Sopian menjelaskan beberapa garis besar program-program nyata yang akan dilaksanakan nantinya jika terpilih.

Molen Siapkan Grand Design Untuk Pangkalpinang
Istimewa
Calon Wali Kota Pangkalpinang, Molen saat menghadiri kampanye dialogis yang digelar Partai Nasdem di Kelurahan Ampui Pangkalpinang, Jumat (7/4) malam. 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Molen-Sopian menjelaskan beberapa garis besar program-program nyata yang akan dilaksanakan nantinya jika terpilih.

Satu di antaranya, pasangan berjargon Senyum Molen Sopian (SMS) ini memiliki grand design yang bisa membuat masyarakat Pangkalpinang tersenyum.

Molen mengakui belum waktu yang tepat untuk membicarakan program secara detail.

Namun, menaikkan insentif PNS dan honorer, gaji RT/RW, ustaz-ustazah, marbot masjid dan pengurus rumah ibadah merupakan prioritasnya.

"Kami tidak muluk-muluk umbar janji membangun yang besar-besarlah. Tapi kami punya komitmen politik yang nyata bisa langsung dinikmati masyarakat bila terpilih. Untuk program-program detailnya nanti akan saya sampaikan pada waktunya. Yang jelas kami punya blue print atau grand design bagaimana Pangkalpinang ini makin maju. Bukan di medsos atau di tempat ini (kampanye dialogis) grand design akan kami paparkan. Nanti malah buat ibu bapak pusing saja. Jadi kita bicara yang santai-santai saja ya seperadik," kata Molen yang hadir dalam kampanye dialogis yang digelar Partai Nasdem Pangkalpinang di Kelurahan Ampui , Jumat malam (7/4).

Selain itu, dirinya juga mengakui puluhan spanduk dan poster alat peraga kampanye (APK) miliknya dirusak oleh orang yang tak bertanggung jawab.

Padahal, diakuinya pemasangan yang bertujuan lebih intens mensosialisasikan diri untuk mengajak masyarakat memilih atau mencoblos di pilkada 27 Juni 2018 mendatang ini baru dilaksanakan sekitar seminggu.

"Beberapa hari ini kita semua dari keluarga besar, tim sukses, relawan dan partai pengusung Molen-Sopian mengalami hal yang kurang mengenakkan hati. Spanduk dan poster kita yang di pasang disebar di Pangkalpinang banyak yang hilang dan dirusak," jelasnya.

Dirinya pun sudah meminta seluruh relawan dan timsesnya untuk bersabar. Karena ini merupakan salah satu ujian dalam proses pilkada mencapai kemenangan bersama.

Insiden ini pun kata Molen sudah didengarnya pula langsung dari Ketua DPD Partai Nasdem, Ucok Oktahaber.

"Kalau kata Pak Ucok Ketua Nasdem, inilah tanda-tanda pasangan Molen-Sopian semakin besar dan akan menang. Jadi pesan Pak Ucok tenang-tenang sajalah," ujar Molen yang disambut tepuk tangan meriah.

Molen pun menjelaskan poster dan spanduk-spanduk milik nya ada yang dicabut dan dibuang dan ada juga yang dirusak sampai yang lenyap tak berbekas.

Salah satunya poster-poster Molen-Sopian yang baru dipasang pada Kamis (6/4) malam diketahui pada esok harinya ditemukan relawan dan tim telah dicopot dan dirusak orang tak dikenal.

Ini terjadi di kawasan Ketapang, tepanya sebelum masuk daerah TPI Pangkalbalam.

"Untuk kedepan kalau bapak ibu melihat ada spanduk dan poster kita dirusak maka di foto saja lalu laporkan ke tim kita. Biar tim yang menindaklanjutinya. Jagalah situasi pilkada ini agar tetap kondusif," jelasnya. (*/p1)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved