Breaking News:

Puluhan Stiker Ditertibkan Panwaslu dan Satpol PP Belitung Timur

Ada puluhan stiker dan enam spanduk bergambar partai politik (parpol), Senin (9/4/2018) dicopot oleh Panwaslu Kabupaten Belitung Timur

Bangka Pos/ Disa Aryandi
Tim gabungan dari Panwaslu Belitung Timur, Panwascam Manggar dan Satpol PP Belitung Timur, Senin (9/4) menertibkan APK parpol yang ada di Kecamatan Manggar. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR -Ada puluhan stiker dan enam spanduk bergambar partai politik (parpol), Senin (9/4/2018) dicopot oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Belitung Timur. Benda - benda tersebut tertempel diseputaran warung dan jalan raya yang ada di Kecamatan Manggar.

Pencopotan alat peraga kampanye (APK) itu, merupakan bagian penertiban oleh Panwaslu. Penertiban tersebut jug diikuti oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Manggar, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Beltim.

Penertiban APK ini, merupakan salah satu instruksi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) dan menindaklanjuti surat Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, serta hasil sekepakatan dan komitmen bersama unsur parpol peserta pemilu 2019 di Belitung Timur yang tertuang dalam berita acara (BA) nomor : 01/PL.01.5/1906/KPU-Kab/IV/2018.

"Itu sebetulnya dasar kami melakukan penertiban APK hari ini (kemarin--red)," ucap Ketua Panwaslu Belitung Timur Wahyu Epan Yudhistira kepada posbelitung.co, Senin (9/4/2018).

Penertiban APK ini, secara keseluruhan melibatkan 15 orang personil dan terlaksana dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB. Dua komisioner Panwaslu Belitung Timur Koordinator Divisi SDM Ikhsan dan Koordinator Divisi Pencegahan Haris Alamsyah, serta Ketua Panwascam Manggar Danny Sungara terlibat langsung pada pelaksanaan penertiban tersebut.

Kata Epan, penertiban APK ini merupakan salah satu bagian dari pendidikan politik kepada masyarakat. Sebab pendidikan politik bukan hanya tugas penyelenggara pemilu saja, namun menjadi tugas parpol yang menjadi peserta pemilu tahun 2019. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: M Zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved