Dinas Dikbud Pangkalpinang Gelar Audisi Gita Bahana Nusantara

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang melaksanakan kegiatan Fasilitasi Penyelenggaraan Festival Budaya Daerah melalui

Dinas Dikbud Pangkalpinang Gelar Audisi Gita Bahana Nusantara
Bangka Pos/Edwardi
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang melaksanakan kegiatan Fasilitasi Penyelenggaraan Festival Budaya Daerah melalui audisi Gita Bahana Nusantara Kota Pangkalpinang Tahun 2018, Selasa (10/4/2018) di SUN Hotel Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang melaksanakan kegiatan Fasilitasi Penyelenggaraan  Festival Budaya Daerah melalui audisi Gita Bahana Nusantara Kota Pangkalpinang Tahun 2018, Selasa (10/4/2018) di SUN Hotel Pangkalpinang.

Ketua Panitia Pelaksana Irwansyah mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu upaya dalam rangka pemberdayaan masyarakat mengapresiasi seni dan budaya.

"Tujuan kegiatan ini agar generasi muda  dikalangan pelajar tumbuh rasa nasionalisme, bangga akan persatuan dan kesatuan," kata Irwansyah.

Ditambahkannya kegiatan ini diikuti sebanyak 42 peserta dari utusan pelajar sekolah dan umum di Kota Pangkalpinang untuk dipilih sebanyak 4 orang, 2 laki-laki dan 2 perempuan mewakili Kota Pangkalpinang di tingkat provinsi. Selanjutnya bila berhasil menang di tingkat provinsi akan mewakili Babel ke tingkat nasional.

"Kegiatan ini merupakan audisi untuk meningkatkan kualitas seni dan budaya daerah agar bisa berolah vokal, membaca notasi, dan untuk penguatan perilaku karakternya lebih besar," jelasnya.

Kegiatan ini secara resmi dibuka Pjs Walikota Pangkalpinang Asyraf Suryadin.

Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved