Bupati dan Media di Bangka Tengah, Diskusi Dengan Sekda Karimun Bahas Terkait Media Masa

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh bersama Kabag dan staff Bagian Humas dan media yang ada di Bangka Tengah mengunjungi kantor Bupati Kabupaten Karimun

Bupati dan Media di Bangka Tengah, Diskusi Dengan Sekda Karimun Bahas Terkait Media Masa
Bangka Pos / Riki Pratama
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh bersama Kabag dan staff Bagian Humas Pemkab Basel dan media yang ada di Bangka Tengah mengunjungi kantor Bupati Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada, Rabu (11/4/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,KEPRI--Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh bersama Kabag dan staff Bagian Humas dan media yang ada di Bangka Tengah mengunjungi kantor Bupati Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada, Rabu (11/4/2018)

Kedatangan orang nomor satu di Bangka Tengah ini untuk membahas dan berdiskusi tentang berbagai hal terkait media massa dan kerjasama dengan media yang ada di Kabupaten Karimun.

Dalam kesempatan itu, pertemuan dilakukan di ruang pertemuan Bupati, dengan diwakili oleh Sekda Kabupaten Karimun M. Firmansyah membuka diskusi terkait kunjungan yang dilakukan oleh Bupati Bangka Tengah bersama jajarannya.

Sekda Kabupaten Karimun Muhammad Firmansyah mengatakan bahwa media merupakan hal penting dalam pembangunan daerah, menurutnya tempat lengkap suatu daerah tanpa ada media yang memberitakan.

"Di Kabupaten Karimun medianya banyak sampai 90 lebih. Pemerintah daerah sebagai user, ada dewan pers, dan BPK sebagai lembaga audit yang kita pakai. Media yang kita seleksi untuk bekerja sama dari 96 kita loloskan hanya 38 media karena kita selekstif," ujar Firmansyah dalam pertemuan itu, Rabu (11/4/2019).

Menurut Sekda, bahwa media di Kabupaten Karimun selama ini berlomba lomba untuk mendapatkan kerja sama dengan syarat yang diinginkan oleh Pemerintah Kabupaten, seperti syarat wartawan yang memiliki sertifikat UKW dan medianya terdaftar di dewan Pers.

"Awalnya dengan kebijakan itu, mengakibatkan timbul gejolak, tetapi semakin hari kita berikan pengertian untuk memenuhi persyaratan itu," jelasnya.

Sementara Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengatakan bahwa media yang ada di Bangka Tengah tidak sebanyak di Kabupaten Karimun, sehingga pihak pemerintah daerah melakukan kerja sama bersama terhadap semua media lokal yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

Ibnu juga mengakui bahwa tanpa media, semua apa yang dikerjakan tidak akan diketahui oleh masyarakat, sehingga menurutnya peran media sangat penting untuk kemajuan suatu daerah.

"Media di Bangka Tengah orangnya muda-muda, mereka sudah mapan dan sudah paham terhadap media, selain itu peran mereka juga membantu memajukan daerah, tanpa wartawan apa yang kita perbuat tidak akan diketahui," jelasnya.

Selain perbincangan itu yang disampaikan Buati terhadap sekda Kabupaten Karimun, mereka saling bertukar informasi terkait kelebihan masing masing daerah. Diakhir acara Bupati Bateng Ibnu Saleh memberikan cinderamata sebagai kenang kenangan kepada Sekda Kabupaten Karimun.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved