Road to Election 2018

Molen Ajak Nikah Massal Gratis Bareng Wali Kota

Joke segar menggelitik ratusan masyarakat yang hadir di kampanye dialogis Calon Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen.

Molen Ajak Nikah Massal Gratis Bareng Wali Kota
Istimewa
Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Molen dan Sopian saat menyampaikan komitmen politik pada kampanye dialogis di Kelurahan Batin Tikal Pangkalpinang, Senin (9/4) malam. 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Joke segar menggelitik ratusan masyarakat yang hadir di kampanye dialogis Calon Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen di wilayah Rawabangun Pangkalpinang, Senin (9/4) malam.

Di waktu yang sama hanya berbeda tempat, Molen menyampaikan materi kampanyenya yang ringan namun berbobot.

Kegiatan pertama dilaksanakan dihadapan ibu-ibu pengajian se-Kelurahan Rawabangun. Lalu dilanjutkan ke acara kampanye dialogis yang digelar Partai Nasdem di Kelurahan Batin Tikal Pangkalpinang.

Keseriusan Molen dan massa yang hadir berubah tawa saat seorang ibu menyampaikan apa saja yang telah didengarnya dari Molen seputar rencana nyata jika terpilih nanti.

Ibu bernama Asna ini menanyakan status Molen yang masih lajang hingga kini.

"Yang saya tanyakan apakah bapak sekarang sudah menikah lagi," kata Asna sehingga membuat Molen dan lainnya tertawa.

Pertanyaan tersebut pun dijawab lucu tapi serius oleh Molen yang diusung Partai PDIP, Nasdem, dan PKS ini.

"Sampai sekarang saya belum menikah lagi Bu Asna. Soal jodoh saya serahkan sepenuhnya kepada Allah SWT. Tentu saja harus mempertimbangkan bagaimana anak-anak saya bisa menerima atau tidak," jawab Molen.

Namun menurutnya, harapan dan doa masyarakat Pangkalpinang untuk menggelar nikah massal gratis bareng wali kota jika terpilih nantinya.

"Yang mau nikah, ayo doakan saya. Kita akan gelar nikah massal gratis bareng wali kota di rumah dinas. Syaratnya bawa kotak sendiri-sendiri biar amplopnya tidak tertukar," ujar Molen disambut gelak tawa dan tepuk tangan.

Ia meyakini, rencananya untuk mengajak nikah massal gratis ini akan jadi momen langka.

"Kemungkinan besar bisa masuk rekor MURI. Kan belum pernah terjadi ada nikah bareng wali kota di rumah dinas secara massal dan gratis pula," tambah Molen.

Molen juga menekankan berkali-kali, dirinya dan pasangannya Sopian telah menandatangani komitmen politik akan memberikan gaji ustaz/ustazah, marbot masjid dan pengurus rumah ibadah.

Selain itu, memberikan transport pengajian lansia, makanan bergizi kepada siswa SD, dan menaikkan insentif tambahan penghasilan pegawai (TPP) serta gaji honorer.

"Kita tidak akan memberikan janji-janji muluk. Apa yang saya sampaikan ini adalah komitmen politik yang nyata. Untuk pembangunan lain-lainnya kami punya blue print grand design agar Pangkalpinang tersenyum," pungkas Molen. (p1)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved