Pokja II Menilai Pembangunan RTH TKS Tak Sesuai Pagu Anggaran

Pengalokasian bangunan untuk kuliner kami rasa tidak sesuai dengan fungsi RTH. Kami yakin ke depannya akan terkesan kumuh

Pokja II Menilai Pembangunan RTH TKS Tak Sesuai Pagu Anggaran
bangkapos/nurhayati
Pokja II DPRD Kabupaten Bangka saat meninjau RTH TKS, Kamis (12/4/2018) terkait LKPJ Bupati Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Anggota Pokja II DPRD Kabupaten Bangka Firdaus Djohan menyayangkan bangunan kios untuk para pedagang yang terpisah dari Ruang Terbuka Hijau Taman Kota Sungailiat.

Seharusnya dia menilai bangunan kios peeagang harus terintegrasi denga RTH TKS.

"Pembeli tidak terlalu jauh dari RTH seharusnya satu kesatuan," saran Firdaus saat meninjau RTH TKS, Kamis (12/4/2018) di RTH TKS.

Politisi dari Partai Nasdem ini juga menilai area publik untuk taman bermain anak juga masih kurang. Apalagi hiburan di RTH TKS ini yang menjadi daya tariknya tempat permainan anak-anak sehingga perlu diperbanyak.

Menanggapi hasil peninjauan Pokja II DPRD Kabupaten Bangka terkait LKPJ Bupati Bangka, Ketua Pokja II DPRD Kabupaten Bangka, Magrizan mengatakan, dari peninjauan di lapangan mengenai RTH dengan pagu anggaran sebesar Rp 8 milyar realisasi sebesar Rp 7,8 milyar pembangunannya tidak sesuai dengan pagu yang ada.

"Pengalokasian bangunan untuk kuliner kami rasa tidak sesuai dengan fungsi RTH. Kami yakin ke depannya akan terkesan kumuh karena tidak adanya atap peneduh membuat UMKM memasang terpal ala kadarnya sehingga mengurangi nilai estetika dari rth tersebut," jelas Magrizan.

Untuk itu ia meminta pihak Disnakerperindag Kabupaten Bangka harus proaktif untuk menata RTH TKS agar lebih menarik dan rapi.

Disamping itu disampaikannya bahwa alasan untuk pembangunan RTH TKS guna merapikan perparkiran di Jalan Jendral Sudirman terutama mulai dari Puncak Swalayan hingga Crisco.

Namun dia menilai kebijakan tersebut tidak berjalan dimana parkir masih semberaut.

Untuk itu dia mengharapkan agar dinas terkait untuk lebih proaktif menambah parkir di sepanjang Jalan Jendral Sudirman terutama Puncak Swalayan hingga Crisco.

"Kami kira lokasi parkir yang baru sudah disiapkan ternyata sampai hari ini masih amburadul," sesal Magrizan.

Politisi dari Partai Hanura ini meminta agar kebijakan oleh Pemkab Bangka harus lebih proaktif sehingga diharapkan keberadaan RTH TKS bisa menambah keindahan Kota Sungailiat dan mengurangi semrawut lalu lintas terutama untuk parkir di daerah tersebut serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Untuk informasi adanya warung remang-remang itu belum kami dapati tapi kalau menghadapi itu saya rasa ada pol pp yang tanggap. Hal ini karena tugas pemimpin pol pp menegakkan Perda kalau dibiarkan sangat memalukan," tegas Magrizan.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved