Komunitas Lari Spradict, Ingin Tularkan Gaya Hidup Sehat

Sebuah komunitas lari berakar di Pangkalpinang, punya visi dan misi tersendiri, itulah mereka, Komunitas Spradict.

Komunitas Lari Spradict, Ingin Tularkan Gaya Hidup Sehat
ist
Komunitas Lari Spradict saat mengelar kegiatannya 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Yudha Pratama

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sebuah komunitas lari berakar di Pangkalpinang, punya visi dan misi tersendiri. Mengeskplor suatu tempat, menyegarkan pikiran diterpa matahari hingga tubuh menjadi bugar, itulah mereka, Komunitas Spradict.

Komunitas yang pernah ikut lari bersama Walikota Bogor ini berdiri, 7 Januari 2017.

Anggota komunitas terdiri dari berbagai kalangan, seperti pekerja kantoran, ibu rumah tangga, anggota kepolisian hingga mahasiswa.

Sejarah terbentuknya komunitas, berawal beberapa anggota yang hobi lari dan memiliki ketertarikan yang sama. Sehingga kemudian tergagaslah ide merintis sebuah komunitas.

Kapten Spradict, Adinata mengatakan visi dan misi didirikan komunitas ini agar menjadikan olahraga lari sebagai gaya hidup sehat di Pangkalpinang. Selain itu, komunitas ini ingin menjalin silaturahim antar anggota komunitas.

"Total anggota yang terdaftar hingga saat ini berjumlah 46 orang dengan kisaran usia 24 hingga 45 tahun. Untuk jadwal lari setiap Sabtu dan Minggu, dimulai dari Pukul 05.30 WIB hingga selesai di alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang," kata Adinata kepada Bangka Pos, Kamis, (12/4/2018).

Berbagai ajang lari atau marathon, baik lokal dan nasional, telah diikuti oleh komunitas ini. Intinya, Komunitas ingin mewujudkan impian mereka menjadi nyata, yaitu membuat sebuah acara lari skala besar sehingga bisa memajukan pariwisata daerah, Babel. "Pada akhrinya diharapkan, wisatawan atau orang dari luar daerah bisa mengetahui potensi pariwisata yang ada di daerah ini," katanya.

Anggota Spradict, Ikhyar pada kesempatan yang sama menambahkan, Kamis (12/4). Bagi pemula yang ingin bergabung di komunitas, bisa langsung datang latihan bersama. Angggota yang baru bergabung tak perlu takut untuk memulai hidup sehat bersama komunitas.

"Kita juga sering berdiskusi bersama untuk pola makan yang baik, nutrisi yang sehat untuk dikonsumsi. Dan yang pasti sebelum lari untuk pemula ada pemanasan terlebih dahulu," tambah Ikhyar.

Ajang Lari yang Pernah Diikuti:

- Standard Charterd Singapore Marathon 2017
- Jakarta Marathon 2017
- Bandung Marathon 2017
- Bromo Tengger Semeru 2017
- Bhayangkara Run Jakarta 2017
- Bhayangkara Run Belitung 2017
- Tahura Trail Run Bandung 2017
- Sungailiat Triathlon 2017
- Komando Run Jakarta 2017
- Bangka Duathlon 2017
- Babel Trail Run 2017

(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved