Kompas UBB Gelar Lomba Jungle Run, Kripet Runner Juara Pertama

Memeriahkan Dies Natalis ke 12 Universitas Bangka Belitung (UBB), Komunitas Mahasiswa Pencinta Alam-Sosial (Kompas) UBB mengadakan Jungle Run

IST
LARI DI DALAM HUTAN -- Memeriahkan Dies Natalis ke 12 UBB, Komunitas Mahasiswa Pencinta Alam-Sosial (Kompas) UBB menggelar Lomba Lari di Dalam Hutan (Jungle Run), Minggu. Lomba menembus hutan Kampus Terpadu UBB ini diikuti 41 tim. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Memeriahkan Dies Natalis ke 12 Universitas Bangka Belitung (UBB), Komunitas Mahasiswa Pencinta Alam-Sosial (Kompas) UBB mengadakan Jungle Run (maraton di dalam hutan), Minggu (15/04/2018) pagi.

Lomba yang diklaim pertama kali digelar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini diikuti 41 tim. Tiap tim beranggotakan tiga orang. Mereka berasal dari berbagai komunitas pecinta alam dan maraton yang ada di Pulau Bangka.

Peserta Jungle Run ini terbagi dalam tiga kategori. Yaitu tingkat pelajar - mahasiswa (putera dan puteri), dan peserta dari kalangan umum (campuran).

Seluruh peserta dilepas oleh Kepala Dinas Kehutanan Babel Marwan dan Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kompas, Gigih Ibnu Prayoga, di garis ‘start’ lapangan parkir Fakultas Teknik UBB, Minggu (15/5/2018) pukul 07.45 WIB.

Lomba Jungle Run dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih dan bendera Kompas UBB tepat pukul 07.52 WIB.

Ketika bendera dikibaskan, seluruh peserta lomba lari bak ‘peluru’, adu cepat memasuki ‘jalan tikus’ di hutan kampus UBB dan Balun Ijuk, Merawang, yang telah dipasang umbul-umbul sebagai tanda.

Mengenakan sepatu dan kaus aneka warna, mereka naik dan turun punggung Bukit Nanas, dan menerobos hutan sejauh 11, 5 kilometer di seputar Desa Balunijuk, Merawang, Bangka.

Panitia sengaja membuat rute dan tantangan lomba yang cukup berat dan menantang.

Selain menembus hutan padat pepohonan, kerap kali mereka harus melewati genangan air, lumpur, semak belukar dan hamparan kebun milik penduduk.

Setelah menaklukan semua rintangan, termasuk merasakan rasa haus yang amat sangat, 40 dari 41 tim peserta lomba jungle run berhasil tiba di garis finish. Satu tim gagal masuk ke garis finish karena satu dari tiga anggotanya pingsan.

Halaman
123
Penulis: Herru W
Editor: zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved