Bidkum Polda Babel Sosialisasi di Mapolres Bangka, Begini Inti Materinya

Karena kita kan (Polri) ada pelayanan umum, ada laki-laki, ada perempuan. Dan anggota juga dalam rumah tangga perlu

Bidkum Polda Babel Sosialisasi di Mapolres Bangka, Begini Inti Materinya
Bangkapos/Fery Laskari
Suasana Penyuluhan oleh Bidang Hukum Polda Babel di Mapolres Bangka, Rabu (18/4/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Tim Bidang Bantuan Hukum (Bankum) dan Bidang Penyuluhan Hukum (Sunlukum) Polda Babel, menggelar penyuluhan bidang di Mapolres Bangka, Rabu (18/4/2018).

Temanya tentang sosialisasi seputar profesionalisme Polri dalam mendukung pelaksanaan Pilkada Tahun 2018. Tak hanya itu, tim juga mengulas materi pengarusutamaan gendre di hadapan para anggota.

Materi sosialisasi disampaikan oleh Kasubbid Bankum Polda Babel, Kompol Sahbaini didamping Kasubdit Sunlukum AKP Ridwan.

"Kita melaksanakan kegiatan sosialisasi hukum. Kami dari bidang hukum Polda Babel menyampaikan materi tentang profesionalisme Polri di bidang pengamanan Pilkada. Kemudian kita menyampaikan materi tentang pengarusutamaan gendre," jelas Sahbaini kepada Bangka Pos Groups, Rabu (18/4/2018).

Menyangkut pengarustamaan gender kata Sahbaini, merupakan strategi pemerintahan dalam rangka meningkatkan kesetaraan dan keadilan antara laki dan perempuan.

Pengarusutamaan genfre atau disingkat PUG adalah strategi yang dilakukan secara rasional dan sistimatis untuk mencapai dan mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam sejumlah aspek kehidupan manusia (rumah tangga, masyarakat dan negara), melalui kebijakan dan program.

"Karena kita kan (Polri) ada pelayanan umum, ada laki-laki, ada perempuan. Dan anggota juga dalam rumah tangga perlu pengetahuan itu. Begitu juga masalah Pilkada, kita menekan kewajiban-kewajiban anggota tentang apa yang harus dilakukan dalam pengamanan. Dan ada larangan-larangan, jangan sampai dilakukan anggota, ini inti sosialisasinya," kata Sahbaini.(*)

Penulis: ferylaskari
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved