Road to Election 2018

Masyarakat Air Mawar Kompak Tunggu Molen Tiba

Calon Wali Kota Pangkalpinang H Maulan Aklil atau Molen mendapat sambutan luar biasa dari ratusan warga.

Masyarakat Air Mawar Kompak Tunggu Molen Tiba
Istimewa
Calon Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil mendapat sambutan luar biasa dari ratusan warga Kelurahan Air Mawar, Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang, Selasa (17/4) malam. 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Calon Wali Kota Pangkalpinang H Maulan Aklil SIP, MSi mendapat sambutan luar biasa dari ratusan warga Kelurahan Air Mawar, Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang, Selasa (17/4) malam.

Meski datang sedikit terlambat dari jadwal yang ditentukan, warga setia menunggu pria yang akrab disapa Molen guna bertemu langsung dan mengetahui visi misi dalam kampanye dialogis yang digelar di halaman rumah warga setempat.

Molen yang baru tiba langsung menghampiri kursi dan langsung menyalami satu per satu warga yang hadir.

Dalam kesempatan kampanye dialogis kali ini, Molen tak henti-hentinya mengocok perut warga dengan pidatonya.

"Saya Molen. Sekarang maju sebagai calon Walikota berpasangan dengan Pak Sopian. Tahun 2013 lalu saya juga calon tapi pasangan saya beda orangnya. Saya tidak janji apa-apa dengan manusia. Janji saya kepada Allah SWT untuk menjadi pemimpin amanah," kata Molen.

Saat mengatakan hal ini, Molen langsung disambut kata Amin dari ratusan warga yang hadir.

Dirinya mengakui ingin mengabdikan diri dan melayani masyarakat. Bukan untuk mencari harta dan kedudukan.

Disamping itu dia ingin menyatukan keluarga besarnya untuk menghabiskan hidup di kota kelahirannya.

Membangun Kota Pangkalpinang bersama Sopian, diakuinya akan dimulai dari pembangunan akhlak.

Pasalnya, saat ini pergaulan anak-anak hingga dewasa sudah menuju kerusakan moral yang sangat memprihatinkan.

"Narkoba, pergaulan bebas, penderita AIDS, itu semua bermula dari rendahnya akhlak. Maka ini adalah tanggung jawab kita semua untuk membangun akhlak yang bisa membentengi generasi muda. Saya akan naikkan intensif ustaz-ustazah, memberi insentif pengajian lansia, marbot masjid dan pengurus rumah ibadah. Saya juga akan mengumrohkan hafis alquran," tegasnya.

Sebelumnya, dari pagi hingga siang hari, Molen-Sopian juga mengunjungi pedagang dan pengunjung pusat perbelanjaan Ramayana dan sekitarnya.

Kehadirannya ini membuat para pedagang dan pengunjung rela menghentikan aktivitasnya karena ingin melihat langsung calon pemimpin, yang melintasi mereka sambil menyapa ramah memperkenalkan diri.

Disela jual beli dan transaksi pakaian dan lain-lainnya, Molen ditarik ke sana kemari untuk diajak berfoto bersama. Baik oleh pedagang maupun para pembelinya. (*/p1)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved