Tak Lulus SNMPTN, Coba Jalur ini untuk Masuk Perguruan Tinggi Negeri, Jangan Salah Pilih Kampus

Masing-masing Perguruan Tinggi Negeri telah mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Tak Lulus SNMPTN, Coba Jalur ini untuk Masuk Perguruan Tinggi Negeri, Jangan Salah Pilih Kampus
wp.com
SBMPTN 2018 

BANGKAPOS.COM - Masing-masing Perguruan Tinggi Negeri telah mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). 

Jumlah peserta yang dinyatakan lulus seleksi pada 85 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se Indonesia sebanyak 110.946 siswa. Jumlah tersebut merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh Panitia Pusat dari jumlah pendaftar sebanyak.

Bagi yang tak lolos SNMPTN jangan bersedih hati. Karena masih ada peluang masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 dimulai 5 April pukul 08.00 WIB hingga 27 April pukul 22.00 WIB. Bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi Negeri (PTN) diharapkan tidak melewatkan kesempatan ini.

Siswa yang ingin mengikuti seleksi masuk PTN melalui Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) atau Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) bisa melakukan pendaftaran melalui laman SBMPTN,

SBMPTN 2018 merupakan seleksi berdasarkan hasil UTBC dan UTBK kombinasi hasil ujian tulis dan ujian keterampilan calon Mahasiswa, dilakukan secara bersama di bawah koordinasi panitia pusat.

Untuk pendaftaran SBMPTN 2018 dilakukan secara daring dan bisa dilihat melalui laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id .

Sementara, tata cara pengisian borang pendaftaran ujian tulis dan keterampilan dapat diunduh dari laman http://download.sbmptn.ac.id  yang dimulai tanggal 29 Maret 2018.

Untuk biaya seleksi sendiri, dibebankan pada peserta sebesar Rp200.000 dan dapat dibayarkan melalui salah bank yakni Mandiri, BNI atau BTN.

Namun sebelum mendaftar untuk mengikuti tes, ada baiknya mengetahui kualitas tiap-tiap perguruan tigngi berdasarkan peringkatnya.

Kemenristekdikti mengumumkan 100 Besar Perguruan Tinggi non Politeknik dan 25 Besar Perguruan Tinggi Politeknik di Indonesia.

Halaman
1234
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved