Breaking News:

Hari ini,  Ismiryadi Dengarkan Pembacaan Tuntutan dari JPU

Terdakwa kasus politik uang, ismiryadi, hari ini akan menjalani sidang pembacaan tuntutan dari jaksa penuntut umum (JPU), Jumat(20/4/2018).

Yudha Palistian
Terdakwa kasus politik uang, Ismiryadi, hari ini akan menjalani sidang pembacaan tuntutan dari jaksa penuntut umum (JPU), Jumat, (20/4/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM,  BANGKA -- Terdakwa kasus politik uang,  ismiryadi,  hari ini akan menjalani sidang pembacaan tuntutan dari jaksa penuntut umum (JPU), Jumat,  (20/4/2018).

Pantauan Bangkapos.com di pengadilan negeri pangkalpinang,  Ismiryadi dan kuasa hukum tiba sekitar pukul 09.00 wib.

Sedangkan persidangan dimulai sekitar pukul 10.00 wib, sebelumnya persidangan sudah berjalan sejak senin  lalu dengan beberapa agenda yakni pembacaan dakwaan,  eksepsi hingga pemeriksaan  saksi.

Selama proses persidangan, baik jaksa ataupun Ismiryadi menghadirkan sejumlah 24 saksi guna memperkuat dakwaan jaksa ataupun argumen ismiryadi.

Sejumlah ahli yang didatangkan dari kedua belah pihak diantaranya anggota KPU,  Panwaslu, Warga parit lalang hingga Timses Calon Walikota nomor 4 itu dan beberapa saksi yang terkait dalam kampanye tersebut.

Diketahui, saat ini Ismiryadi berstatus terdakwa setelah dijerat pidana dalam UU Pasal 55 ayat 1 KUHP tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota.

Jaksa penuntut umum (Raden Isjuniyanto,  Dody Purba,  Ferdiyan,  Mauliana Rachamawati)  menerapkan pasal tersebut setelah pihaknya menilai keterangan Ismiryadi  bersesuaian dengan proses penyidikan dan keterangan para saksi lainnya dalam sidang politik uang.

Hingga berita ini diturunkan,  JPU masih membacakan runtutan persidangan dengan akhir yakni tuntutan yang diajukan.(*)

Editor: Zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved