Ibu Muda Berkarya Ini Sebut Sosok RA Kartini Tangguh dan Bersahaja

Peran seorang perempuan tidak hanya, dulunya cuma di kasur, sumur dapur. Namun sekarang untuk lebih

Ibu Muda Berkarya Ini Sebut Sosok RA Kartini Tangguh dan Bersahaja
Ist
Zuryantina Ibu Muda Berkarya Tahun 2018 

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Peringatan Hari Kartini merupakan peringatan mengedepankan emansipasi wanita yang dilakukan Raden Ayu Kartini.

Dimana untuk mewujudkan kesetaraan dalam kesempatan antara laki-laki dan perempuan di era saat ini. 

Untuk melihat sosok RA Kartini, juara Ibu Muda Berkarya Tahun 2018 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Zuryantina menjelaskan bahwa Ibu RA Kartini seorang wanita yang tangguh, gigih dan bersahaja serta bersemangat dalam memperjuangkan emansipasi wanita. 

"Sosok RA Kartini bagi perempuan Indonesia merupakan sosok teladan bagi perempuan Indonesia, yang berperan penting dalam bidang pendidikan dan pengajaran untuk anak-anaknya," jelas Zuryantina, kepada Bangkapos, Sabtu (21/4/2018). 

Dikatakan Zuryantina untuk mengaplikasikan saat ini, agar perempuan di Indonesia dapat berkarya, yang tidak hanya berkarya di dalam rumah tangga saja. Namun diharapkan bisa berkarya untuk masyarakat luas. 

"Peran seorang perempuan tidak hanya, dulunya cuma di kasur, sumur dapur. Namun sekarang untuk lebih berpotensi," ujar Zuryantina, yang sehari-hari sebagai  Pegawai Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang.

Bahkan kata Zuryantina, untuk seorang pemimpin tidak hanya didominasi laki-laki, akan tetapi juga bisa dilakukan oleh perempuan. 

Adapun kegiatan sosial  yayasan Ibu Muda Berkarya dengan ketua Yayasan  Ibu Muda Berkarya Bunda Eka Gunawan dengan  Penasihat Yayasan Ibu Muda Berkarya Bunda Fifie Padli, berupa pembagian sandal jepit dan mukena yang tidak hanya di Kota Pangkalpinang.

Akan tetapi juga dilakukan di kabupaten di Bangka Belitung. 

Kendatipun sibuk dengan kerja dan kegiatan sosial, bagi isteri Edi Kurniawan, tidak meninggalkan sebagai tugas ibu rumah tangga. 

"Sebagai perempuan dan sebagai seorang ibu, untuk keluarga itu yang utama," jelas Zuryantina, yang sempat berlatih kelas modelling secara kilat di Sanggar Generasi Muda Berbakat binaan Rias Pengantin Helen Bridal. 

Ibu Muda berkarya kelahiran tahun 1985, mengemukakan Ibu RA Kartini walaupun sudah tiada, namun semangat juangnya itu tidak akan padam. 

"Untuk Kartini masa kini, untuk terus berkarya dan jangan hanya di rumah saja," ungkap Zuryantina. (*)

Penulis: agusrya
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved