Speedboat Rombongan Kapolres Tenggelam Tabrak Kayu, Wakapolres Hilang di Laut

Dikatakan Rina, pihaknya berharap Kompol Andi Candra dalam kondisi baik. "Mari sama-sama kita berdoa agar beliau selamat

Speedboat Rombongan Kapolres Tenggelam Tabrak  Kayu, Wakapolres Hilang di Laut
IST
Ilustrasi kapal tenggelam 

BANGKAPOS.COM--Speed Boat yang ditumpangi rombongan Polres Labuhanbatu tenggelam di antara perairan Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu, dan Labuhanbilik, Kecamatan Panai Tengah sekitar pukul 16.00 WIB.  

Menurut informasi Wakapolres Labuhanbatu Kompol Andi Chandra yang juga bersama rombongan ikut tenggelam, sampai saat ini belum ditemukan.

Informasi yang diperoleh, speed Boat yang ditumpangi Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, Wakapolres Kompol Andi Chandra dan jajarannya awalnya berangkat dari tangkahan di Sungai Berombang tujuan Labuhanbilik.

Terkait masalah ini, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting menyatakan pihaknya sudah mendapat informasi bahwa speed boat yang ditumpangi jajaran Polres Labuhanbatu tenggelam karena menabrak bongkahan kayu.  

Kabar kecelakaan laut ini juga menjadi topik hangat di WhatsApp.

Hasil komunikasi dengan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido,  sampai saat ini atau sekitar pukul 22.00 WIB, pencarian terhadap Wakapolres Labuhanbatu Kompol Andi Chandra belum ditemukan.

"Karena kondisi cuaca yang kurang baik, maka pencarian hari ini akan diberhentikan,"kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting, Sabtu (21/4/2018) seraya menyatakan rencana Minggu (22/4/2018) sekitar pukul 06.00 WIB akan dilanjutkan kembali.

Dikatakan Rina, pihaknya berharap Kompol Andi Candra dalam kondisi baik.

"Mari sama-sama kita berdoa agar beliau selamat,"katanya.

Sebelumnya, Rombongan Kapolres Labuhanbatu mengalami kecelakaan laut persis di perairan Sungai Berombang dengan menggunakan kapal speed boat Polair Polres Labuhanbatu.

Hal ini dikatakan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting.
Ia mengatakan, kejadiannya pada Sabtu (21/4/2018).

Ia menceritakan awalnya rombongan Kapolres Labuhanbatu selesai menghadiri acara di Berombang, kembali dari Berombang menuju Sarang Elang, perjalanan baru berjalan kurang lebih 10 menit spead boad Polair diperkirakan menabrak tunggul kayu dan mengalami kebocoran sehingga kapal tidak bisa diselamatkan (tenggelam).

Tak lama berselang musibah terjadi, Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw  memerintahkan jajarannya untuk melakukan langkah cepat termasuk berkoordinasi langsung dengan Basarnas.(Akb/tribun-medan.com)




Editor: tidakada016
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved