Unjuk Rasa, Perwakilan Nelayan Sebut ada Oknum Aparat Terlibat Tambang

Perwakilan pendemo nelayan Bangka Selatan yang menggelar aksi didepan Polda Kepulauan Bangka Belitung Senin (23/4/2018).

Unjuk Rasa, Perwakilan Nelayan Sebut ada Oknum Aparat Terlibat Tambang
Bangka Pos/ Deddy Marjaya
Unjuk rasa yang digelar nelayan Bangka selatan di depan Polda Bangka Belitung Senin (23/4/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos Deddy Marjaya

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA- Perwakilan pendemo nelayan Bangka Selatan yang menggelar aksi didepan Polda Kepulauan Bangka Belitung Senin (23/4/2018).

Selain mengeluhkan maraknya tambang timah diperairan Bangka Selatan dan operasi kapal trawl dan compren juga mengeluhkan oknum-oknum parat yang terlibat tambang ilegal di Bangka Selatan.

Perwakilan pendemo April yang beroperasi menyampaikan agar kapolda dan pimpinan di Polda Bangka Belitung untuk menindak tegas oknum-oknum aparat yang terlibat membekingi tambang-tambang ilegal.

Sebab kapolda sendiri pernah berjanji mengambil tindakan tegas namun belum direalisasikan.

"Kami masih sangat yakin bapak kapolda yang sekarang ini akan menegakkan hukum termasuk aparat yang membekingi tambang ilegal di Bangka Selatan,"kata April

April juga menyampaikan bahwa jangan salahkan mereka yang melakukan aksi demo.

Sebab sebagai warga negara merasa penegakan hukum hanya kepada orang yang lemah saja.

Namun tidak bagi mereka yang sengaja dan terang-terangan berani malah hukum tidak ditegakkan.

"Ingat pak perairan laut itu milik orang banyak termasuk nelayan kami punya hak bukan cuma kepentingan segelintir orang tolong tegakkan keadilan pak," kata April

Sementara itu Kabid Propam AKBP JF Panjaitan meminta para pendemo memberikan laporan tertulis kepada dirinya dengan tembusan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung.

Diharapkan juga dalam laporan tersebut diinformasikan data oknum anggota Polri yang terlibat tambang ilegal ditambah sebisa mungkin.

"Saya kabid Propam tolong informasikan kesaya atau anggota saya silahkan tinggalkan nomo HP untuk dihubungi jika memang benar ada oknum anggota Polri yang terlibat akan saya tindak," kata AKBP JF Panjaitan.(*)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved