PT MTN Ekspor 3000 Ton Lada Putih Babel

PT MTN Bersatu Sukses melakukan penandatanganan kontrak pembelian lada asal Provinsi Bangka Belitung sebanyak 3000 ton dalam waktu satu tahun

PT MTN Ekspor 3000 Ton Lada Putih Babel
Bangka Pos / Krisyanidayati
Penandatangan kontrak koperasi lada Babel dengan PT MTN di alun-alun Taman Merdeka, Selasa (24/4/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - PT MTN Bersatu Sukses melakukan penandatanganan kontrak pembelian lada asal Provinsi Bangka Belitung sebanyak 3000 ton dalam waktu satu tahun.

CEO PT. MTN Bersatu Sukses, Nazarisham Mohamed Isa y menyebutkan, kerjasama ini merupakan langkah awal lada Babel ke Singapura, Thailand dan beberapa negara lainnya.

"Lada yang kami inginkan ialah lada dengan grade terbaik superior quality, karena kami tau kualitas lada di daerah lain tidak seperti di Babel. Kita mau kualitas terbaik," katanya usai menandatangi kontrak bersama koperasi lada Babel di Alun-alun, Taman Merdeka, Bangka Belitung, Selasa (24/4/2018).

Ia mengatakan pihaknya akan memberikan harga yang terbaik, apabila kualitas lada di Babel ini terus meningkat.

"3000 ton tahap awal, kita akan memberikan harga yang terbaik kepada petani, harga bagus suapaya petani punha kualitas tetap, kisaran harga yang terbaik untuk petani," katanya.

Sayangnya, ia tak mau menyebutkan harga terbaik yang dimaksudkannya. Namun, dirinya memastikan pihaknya akan membeli langsung lada petani Babel melalui koperasi lada.

Tahap awal lada ini akan diekspor ke Thailand 45 ton, dan kedepan tak menutup kemungkinan bisa lebih meningkat seiring kebutuhan lada di Singapura dan beberapa negara yang terus meningkat.

"Tahun pertama ini 3000 ton, tapi tidak menutup kemungkinan kebutuhan kita bisa sampai 10 ribu ton, karena marketing dan market place kita kan bertambah dan kebutuhan juga," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved