Waktu Pemilihan Masih Belum Jelas, Ini Kata Pansus Pemilihan Cawabup Bateng

Walau dua nama calon wakil Bupati Bangka Tengah telah diserahkan Senin (2/4/2018) lalu tetapi faktanya proses pemilihan masih juga belum jelas

Waktu Pemilihan Masih Belum Jelas, Ini Kata Pansus Pemilihan Cawabup Bateng
Bangka Pos / Riki Pratama
Ketua Pansus Cawabup Bateng Maryam 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Walau dua nama calon wakil Bupati Bangka Tengah telah diserahkan Senin (2/4/2018) lalu tetapi faktanya proses pemilihan masih juga belum jelas dilaksanakan oleh DPRD Bangka Tengah.

Pansus Pemilihan calon wakil Bupati Bangka Tengah baru menyelesaikan tugas pertamanya, yaitu bertemu dengan pihak Pemerintah Provinsi pada Senin (23/4/2018) kemarin, lalu setelah itu ke Kemendagri.

Pihak pansus juga menjelaskan bahwa jadwal bertemu ke Kemendagri juga bukan mereka menentukan tetapi melalui Banmus yang biasa dilakukan setiap akhir bulanya.

Ketua Pansus pemilihan calon wakil Bupati Bangka Tengah Maryam mengatakan sudah melakukan pertemuan dengan pihak Pemerintah Provinsi Babel terkait draf tata tertip yang mereka sampaikan agar bisa dilaksanakan.

Namun, pertemuan dengan pihak Provinsi belum lantas pihak DPRD melakukan pemilihan wakil Bupati, pasalnya masih ada beberapa proses yang kembali akan mereka lalui.

"Setelah kita menemui pihak Provinsi menyampaikan bahwa tidak ada masalah, terkait draf yang kita sampaikan dalam pembentukan tata tertip dan panitia pemilih calon wakil Bupati Bateng,"kata Ketua Pansus Maryam kepada wartawan, Selasa (24/4/2018)

Ia menambahkan, bahwa tugas Pansus saat ini yaitu melakukan pembentukan tata tertip dan panitia pemilih pemilihan calon wakil Bupati.

"Kita hanya tugasnya, hanya dua membentuk tatip dan panitia pemilih, sesuai dengan aturan yang telah disampaikan,"tuturnya

Disinggung, kapan segala proses akan selesai dilaksanakan, Maryam mengatakan secepatnya namun dirinya tidak bisa menyebutkan kapan itu selesai.

"Secepatnya, waktunya disesuaikan, nanti panitia pemilih akan bekerja setelah pansus menentukan dan membentuk panitia itu, pada dasarnya saat ini sedang proses. Kita pergi ke Kemendagri nantinya sesuai jadwal dari Banmus dan juga ada berdasarkan kelengkapan dewan, yang menjadwalkan kegiatan, bukan dari Pansus menentukan itu,"tuturnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved