Harga Ayam Melonjak Tinggi, Satgas Pangan Akan Panggil Distributor Ayam

Sekretaris Satgas Pangan Provinsi Kepulauan Bangka, Ahmad Damiri akan memanggil distributor ayam di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Harga Ayam Melonjak Tinggi, Satgas Pangan Akan Panggil Distributor Ayam
Bangka Pos / Krisyanidayati
Sekretaris Satgas Pangan Babel, Ahmad Damiri 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sekretaris Satgas Pangan Provinsi Kepulauan Bangka, Ahmad Damiri mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil distributor ayam di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ia menyebutkan, beberapa waktu lalu pihaknya sudah memanggil distributor ayam untuk menyepakati harga, namun rupanya ini belum direalisasikan.

"Kita akan mengundang distributor ayam soal harga ayam ini untuk menyepakati harga, dan apa kendalanya kenapa harga ini menjadi begitu tinggi," kata Damiri, Rabu (25/4/2018).

Damiri mengatakan dalam pertemuan beberapa waktu lalu, tidak semua distributor yang diundang hadir. Sedangkan, untuk harga bumbu pihaknya sudah menyepakati dengan distributor untuk tidak menaikkan harga.

"Kita sudah panggil tapi hanya sebagaian yang hadir, untuk bumbu dan beras mereka sepakat tidak menaikkan, sebenarnya kan pengecer ini tanggungjawab distributor, karena kami dinas ini hanya bisa intervensi sampai ke distributor," sebutnya.

Damiri berharap para distributor dapat membina para pengecer sehingga harga yang sampai ke konsumen tidak terlalu tinggi.

"Kita juga minta distributor menjaga harga, dan membina pengecernya. Kita akan sampaikan lagi nanti ini dalam pertemuan itu," sebutnya.

Ia memperkirakan beberapa penyebab lonjakan harga dikarenakan pasokan yang berkurang dan juga adanya tradisi ruwahan di beberapa daerah.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved