Kampung KB Kota Pangkalpinang Baru Ada di 12 Kelurahan

Pjs Walikota Pangkalpinang Asyraf Suryadin mencanangkan kegiatan bhakti sosial Ikatan Bidan Indonesia (IBI) KB Kesehatan dan

Kampung KB Kota Pangkalpinang Baru Ada  di 12 Kelurahan
Bangkapos/agus nuryadhyn
Pemukulan gong awali pencanangan kegiatan bhakti sosial Ikatan Bidan Indonesia (IBI) KB Kesehatan dan Bulan Aksi PKB/PLKB serta Pencanangan Kampung KB Kota Pangkalpinang di Puskesmas Tamansari Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pjs Walikota Pangkalpinang Asyraf Suryadin mencanangkan kegiatan bhakti sosial Ikatan Bidan Indonesia (IBI) KB Kesehatan dan Bulan Aksi PKB/PLKB serta Pencanangan Kampung KB Kota Pangkalpinang, Kamis (26/4/2018).

Kegiatan berlangsung di Puskesmas Tamansari Pangkalpinang, dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Bangka Belitung Hj Etna Estalita, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB), Bangka Belitung Susanti, Kepala Dinas Kesehatan, Pengenalian Penduduk dan KB Pangkalpinang dr H Ristum Alamsyah, Pengurus IBI, Camat dan Lurah di Pangkalpinang.

Dalam kesempatan itu, Asyraf Suryadin menyambut baik dengan dicanangkannya empat kampung KB di Kota Pangkalpinang. sehingga kata Asyaraf, untuk di Pangkalpinang baru ada 12 kampung KB.

"Dari 42 kelurahan di Kota Pangkalpinang, baru ada 12 kelurahan di Pangkalpinang sebagai Kampung KB," ungkapnya.

Untuk pencanangan hari ini kata Asyraf di Kelurahan Gedung Nasional Kecamatan Tamansari, Kelurahan Semabung Lama Kecamatan Bukit intan, Kelurahan Lontong Pancur Pangkalbalam, dan Kelurahan Batu Intan Kecamatan Girimaya.

Harapan Asyraf agar kampung KB di Pangkalpinang agar terealisasi hingga di 42 kelurahan .

Bahkan Asyraf mengemukakan agar setiap kampung KB itu ada ciri khas. Misalnya kata Asyraf di pintu gerbang kelurahan itu ada tulisan kampung KB.

"Bila sudah dimasukan kategori kampung KB, harus dibatasi kelahiran anak, antara 3-5 tahun," jelas Asyaraf.

Pencanangan kegiatan bhakti sosial Ikatan Bidan Indonesia (IBI) KB Kesehatan dan Bulan Aksi PKB/PLKB serta Pencanangan Kampung KB Kota Pangkalpinang, diawali pemukulan gong oleh PJs Walikota Pangkalpinang Asyaraf Suryadin, didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Babel Hj Etna Estalita, Kepala Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB), Bangka Belitung Susanti, Kepala Dinas Kesehatan, Pengenalian Penduduk dan KB Pangkalpinang dr H Ristum Alamsyah, mewakili Kapolsek tamansari dan mewakili Danramil Pangkalpinang. (*)

Penulis: agusrya
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved