Madu Pahit Pelawan Salah Satu Produk Unggulan Babel yang Disukai Warga Asing

Madu pelawan dan lada menjadi sejumlah produk unggulan yang ditampilkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Jakarta

Madu Pahit Pelawan Salah Satu Produk Unggulan Babel yang Disukai Warga Asing
Ist
Salah seorang pengunjung saat mencicipi madu pahit pelawan dari Bangka Belitung

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Madu  pelawan dan lada menjadi sejumlah produk unggulan yang ditampilkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam Kegiatan Exhebition Intelectual Property 2018 yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Ham, Kamis (26/4/2018).

Perwakilan Bangka Belitung, Zaiwan mengatakan selain menyiapkan sejumlah produk baik dari hasil laut seperti Getas  dan Terasi. Bangka Belitung juga menampilkan produk dari hutan dan perkebunan seperti Madu Pelawan dan Lada.

Bahkan Madu Pelawan yang khas menjadi salah satu produk unggulan dalam kategori Identitas Geografis.

"Alhamdulillah madu pahit pelawan dan lada mengikuti kegiatan eksebisi kekayaan intelektual tingkat nasional," ungkap Zaiwan kepada Bangkapos, Kamis (26/4/2018).

Diakui mantan Kades Namang ini, secara pribadi dirinya merasa bangga lantaran madu pahit pelawan dan lada sudah diperhatikan pemerintah dan pemerintah provinsi Kepulauan Babel.

"Madu pahit Pelawan identik dengan Babel yang mungkin  tidak dimiliki dari daerah lain di Indonesia," kata Zaiwan.

Dalam pameran tersebut menurut Zaiwan, para pengunjung bukan hanya dari lokal dari manca negara  juga sangat menyukai rasanya Madu pahit pelawan yang khas. Salah satunya Mr Grich dari negara Swiss yang terkesan dengan rasanya.

"Salah seorang Warga Negara Swiss, Mr Grich yang membeli madu pahit (Honney Bitter) dari Babel. Is Very Good ," ungkapnya .(*)

Penulis: agusrya
Editor: zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved