Rapat Forkominda Pangkalpinang Bahas Soal Ini, tentang Hoaks dan Unjaran Kebencian

Pjs Walikota Pangkalpinang Dr Asyraf Suryadin membuka rapat koordinasi Kominda II Tahun 2018 Kota Pangkalpinang

Rapat Forkominda Pangkalpinang Bahas Soal Ini, tentang Hoaks dan Unjaran Kebencian
Bangka Pos / Edwardi
Pjs Walikota Pangkalpinang Dr Asyraf Suryadin membuka rapat koordinasi Kominda II Tahun 2018 Kota Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pjs Walikota Pangkalpinang Dr Asyraf Suryadin membuka rapat koordinasi Kominda II Tahun 2018 Kota Pangkalpinang yang diselenggarakan panitia  Kominda Pangkalpinang di Hotel Aksi, Kamis (26/04/2018).

Asyraf mengatakan rapat koordinasi ini dalam rangka penggalangan informasi, pemantapan dan membangun stabilitas wilayah menyongsong pemilihan Walikota Pangkalpinang dan memasuki bulan Suci Ramadan 1439 H.

"Kita harapkan kedua momen ini dapat berjalan dengan baik guna mengoptimalisasikan peran Kominda dalam menjaga dan memelihara situasi, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Asyraf.

Diharapkannya dengan peran aktif anggota Kominda Kota Pangkalpinang dapat meningkatkan deteksi dini untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan konflik sosial melalui sinergi bersama pemerintah kota, Polri, TNI serta instansi terkait.

"Mari kita siapkan langkah antisipasi sejak dini dalam menjaga stabilitas nasional di Kota Pangkalpinang," ajak Asyraf.

Ditambahkannya akhir-akhir ini salah satu ancaman nyata dari radikalisme keamanan dan kondusifitas wilayah adalah meluasnya radikalisme, ujaran kebencian, dan berita hoax melalui media sosial di Indonesia.

"Menyambut datangnya bulan Suci Ramadan dan Pilkada serentak, kegiatan masyarakat akan meningkat terutama di pusat keramaian, masjid-masjid dan objek wisata di Kota Pangkalpinang," ungkapnya.

Dilanjutkannya dengan adanya potensi kerawanan tersebut aparat Polri, TNI dan Pemkot Pangkalpinang harus meningkatkan pengamanan di semua titik konsentrasi masyarakat guna mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi pada Bulan Suci Ramadan dan pelaksanaan pemilihan Walikota Pangkalpinang berlangsung terutama pada pusat keramaian dan tempat ibadah.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved