195 Calhaj Pangkalpinang Lunasi BPIH

Untuk masalah pelunasan BPIH ini kami kira seluruh calon jemaah sudah mengetahuinya karena hal ini bersifat secara

195 Calhaj Pangkalpinang Lunasi BPIH
Bangkapos/Edwardi
Nurmala dan stafnya Reni Kusdini 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sampai saat ini 195 orang Calon Jemaah Haji (Calhaj) Kota Pangkalpinang melakukan pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) dan sudah melaporkan ke Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang.

Hal ini  diungkapkan Nurmala, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang kepada Bangkapos.com di ruang kerjanya, Jumat (27/04/2018).

Nurmala mengatakan sudah memberikan informasi terkait pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji 2018 kepada seluruh Calon Jemaah Haji melalui telepon.

Sehingga sudah dapat dipastikan seluruh calon jemaah haji sudah mengetahui informasi tersebut.

“Untuk masalah pelunasan BPIH ini kami kira seluruh calon jemaah sudah mengetahuinya karena hal ini bersifat secara nasional dan sudah ramai diberitakan baik di media cetak maupun elektronik, disamping itu, khusus untuk calon jemaah Kota Pangkalpinang sudah kami hubungi satu persatu secara langsung via telepon” kata Nurmala.

Ditambahkannya sampai saat ini, calon jemaah haji yang sudah melunasi ada sebanyak 195 orang dan sisanya 12 orang belum melunasi, karena beberapa faktor, antara lain masalah biaya dan kesibukan.

"Untuk yang secara sengaja tidak melunasi, secara otomatis akan dinyatakan menunda keberangkatan untuk tahun ini dan baru bisa diberangkatkan pada tahun berikutnya," tukasnya.

Diungkapkannya, terdapat 210 orang Calon Jemaah Haji Kota Pangkalpinang yang dinyatakan siap untuk berangkat tetapi sampai saat ini tinggal 207 orang yang menyelesaikan seluruh rangkaian proses dan dinyatakan bisa mengikuti tahap pelunasan.

" Tiga orang sisanya tidak bisa melanjutkan karena 1 orang mengajukan pembatalan, 1 orang mengajukan tunda keberangkatan dan 1 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat istito’ah secara kesehatan," jelasnya.

Nurmala  menghimbau agar seluruh calon jemaah haji Kota Pangkalpinang dapat melunasi BPIH sebelum batas waktu yang ditentukan, yaitu tanggal 4 Mei 2018, karena bukti setoran pelunasan dan paspor akan segera dikirimkan ke Kanwil Kemenag Babel untuk proses selanjutnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved