Malam Ini, Sampai Pukul 00.00 WIB, Kartu Prabayar yang Tak Teregistrasi Akan Hangus

Kartu SIM prabayar yang belum diregistrasi ulang sampai Senin (30/4/2018) pukul 23.59 WIB akan hangus dan tidak dapat digunakan lagi

Malam Ini, Sampai Pukul 00.00 WIB, Kartu Prabayar yang Tak Teregistrasi Akan Hangus
Telkomsel
Telkomsel menghimbau pelanggan Telkomsel untuk tidak melakukan registrasi kartu prabayar di hari terakhir untuk menghindari trafik sistem yang padat. 

BANGKAPOS.COM  - Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, memastikan bahwa kartu SIM prabayar yang belum diregistrasi ulang sampai Senin (30/4/2018)  pukul 23.59 WIB akan hangus dan tidak dapat digunakan lagi.

Menurut Rudiantara, pemerintah tidak lagi memberi perpanjangan masa untuk registrasi kartu seluler prabayar.

Sehingga jika pelanggan masih ingin nomornya tetap bisa digunakan, maka harus segera didaftarkan sebelum tanggal 1 Mei 2018.

"Karena jadwalnya memang terakhir 30 April, jadi nanti malam mulai jam 00.00 semua tidak aktif lagi," ungkap Rudiantara di kantor Kominfo, Jakarta, Senin (30/4/2018) sore.

Ia mengatakan bahwa jika pelanggan lama telah melewati batas akhir pendaftaran kartu, maka jalur registrasi dalam bentuk apapun tidak akan dapat dilakukan.

Baik itu melalui SMS ke nomor 4444, lewat USSD, bahkan lewat gerai resmi sekalipun.

Maka artinya pengguna yang terlambat meregistrasi kartu prabayar mereka harus membeli nomor baru dan melakukan registrasi dengan mekanisme pendaftaran nomor baru, bukan nomor lama.

Kebijakan berubah

Sebelumnya, Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI), Minggu (28/4/2018), mengatakan bahwa nomor yang belum diregistrasi per Selasa (1/5/2018) hanya akan diblokir layanannya.

Meski dalam kondisi terblokir, pengguna masih bisa berkirim SMS hanya ke nomor 4444 untuk melakukan registrasi.

Namun pada Senin (30/4/2018) sore, kebijakan tersebut diubah.

Menkominfo mengatakan pemerintah tidak lagi memberi perpanjangan masa untuk registrasi kartu seluler prabayar.

Sehingga nomor yang belum diregistrasi hingga Senin (30/4/2018) malam pukul 23.59, akan dinonaktifkan alias hangus. (*)(Kompas.com/Yudha Pratomo)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Nomor Prabayar yang Tidak Registrasi Hari Ini Dipastikan Hangus, Bukan Cuma Diblokir

Editor: zulkodri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved