Road to Election 2018

Molen: Berpotensi Jadi Duta Wisata Pangkalpinang

Calon Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen memahami betul dalam menggali potensi daerah.

Molen: Berpotensi Jadi Duta Wisata Pangkalpinang
Istimewa
Calon Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil bersama para kedi dalam turnamen golf di Lapangan Golf Girimaya Pangkalpinang, Minggu (29/4). 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Calon Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen memahami betul dalam menggali potensi daerah.

Satu di antaranta dengan membuka tournamen olahraga golf antar kedi atau pramugolf di Lapangan Golf Girimaya Pangkalpinang, Minggu (29/4). Sebanyak 50 kedi ambil bagian dalam turnamen ini.

Hal ini sebagai bentuk perhatian Molen terhadap para kedi yang memiliki potensi jadi duta wisata Pangkalpinang. Bagi Molen, Lapangan Golf Girimaya adalah aset pariwisata Pangkalpinang.

Minimnya pemain golf di Pangkalpinang, sangat berimbas terhadap puluhan kedi yang menggantungkan hidup atas mata pencarian mereka.

Dirinya meyakini betul, jika dikembangkan dan dikemas lebih apik, ditambah dengan keramahan para kedi golf tentu ini akan menjadi indikator penunjang kemajuan daerah. Terutama, mayoritas kalangan investor atau wisatawan yang gemar bermain golf.

"Terus terang, saya tidak pernah menyangka Pangkalpinang mempunyai lapangan golf yang luarbiasanya bagusnya. Jika, penataan dan pengemasannya dipoles lagi tentu mengundang lebih banyak minat pemain golf. Sehingga, pendapatan dan kesejahteraan kedi meningkat," ungkap Molen.

Menurutnya, lapangan golf Girimaya bisa dimanfaatkan sebagai sarana mengembangkan daerah. Seperti di kota besar, banyak ide-ide luar biasa dan hasil negosiasi terlahir di lapangan golf.

Tidak hanya menjadi cabang olahraga menyehatkan, pemain juga dapat menikmati alam sembari bercengkrama dengan pemain lain.

"Potensi yang harus dibaca, banyak investor luar maupun para tamu rela berlama-lama di sebuah kota untuk menghabiskan waktu bermain golf. Sekali lagi ini harus dimanfaatkan karena ada puluhan kedi menggantungkan hidup. Kita harus bantu mereka, ajak para pejabat, investor, dan pemain golf main di sini," kata Molen.

Kepekaannya Molen sebagai sosok calon pemimpin, dirasakan sekali oleh kedi master bernama Surisno atau Bido yang telah mengabdi sejak 1984 dalam profesinya.

Bido mengakui para kedi sangat antusias dan senang saat Molen mengadakan tournamen golf yang ditujukan langsung kepada mereka.

Harapannya, ada perhatian khusus terhadap golf secara berkelanjutan.

"Kami ini sebenarnya seperti pengangguran tak terlihat, kadang kerja kadang tidak. Bahkan, banyak diantara kami yang sampai satu minggu tidak bekerja karena sedikit pemain sehingga kerja serabutan buat cari makan. Jika terpilih, tolong pak adakan banyak kegiatan atau turnamen dan undang banyak relasi bermain disini," kata Bido.

Sebelumnya Molen juga sempat menghadiri undangan tryout ratusan siswa dari DPC PDI-P Pangkalpinang di GOR Depati Bahrin Pangkalpinang.

Kegiatan dilaksanakan bersama ketua DPD PDI-P Babel, Didit Sri Gusjaya, Ketua DPC PDI-P Pangkalpinang Hetza, dan Kader lainnya. (p1)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved