Asyraf Sebut Pangkalpinang Butuh Guru Memiliki Prilaku Baik

Pjs Wali Kota Pangkalpinang Asyraf Suryadin mengatakan, kekurangan guru di Pangkalpinang sangat terasa . Asyraf melihat kekurangan SDM

Asyraf Sebut Pangkalpinang Butuh Guru Memiliki Prilaku Baik
Bangka Pos/Dedi Qurniawan
Pjs Wali Kota Pangkalpinang Asyraf Suryadin 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA - ‎ Pjs. Wali Kota Pangkalpinang Asyraf Suryadin mengatakan, kekurangan guru di Pangkalpinang sangat terasa . Asyraf melihat kekurangan SDM ini memang terjadi di sekolah-sekolah di Pangkalpinang.

"Kadang-kadang, antara guru yang PNS dan Honorer itu hampir berimbang. Itu artinya rombel nya banyak, tetapi SDM (guru PNS)-nya kurang. Tidak hanya soal SDM, Pangkalpinang juga butuh guru-guru yang betul-betul memiliki prilaku dan attitude yang baik," kata Asyraf kepada wartawan seusai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Halaman Kantor Wali Kota, Rabu (2/5/2018).

Soal kualitas guru seperti yang menjadi rekomendasi DPRD Kota Pangkalpinang Senin (30/4/2018) lalu, Asyraf mengatakan, pihaknya telah memetakan beberapa perguruan tinggi di Babel yang menangani bidang pendidikan. Pemkot berencana untuk menjalin nota kesepakatan dan ‎menyelokolahkan guru-guru terpilih di kampus yang dikerjasamakan.

"Nanti kami petakan saja dulu, kalau memang memungkinkan, kami cari guru-guru yang terbaik itu, bisa disekolahkan, nanti pas selesai, mereka harus mengabdi di Pangkalpinang. Kami memiliki keinginan seperti itu," kata Asyraf. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved