Demo Hardiknas, Seorang Polwan Pingsan

Aksi demonstrasi berbagai elemen mahasiswa dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas) diwarnai kericuhan.

Demo Hardiknas, Seorang Polwan Pingsan
KOMPAS.com/Hendra Cipto
Salah seorang mahasiswa yang terlibat kericuhan dengan aparat kepolisian diamankan saat berdemonstrasi di flyover Makassar, Rabu (2/5/2018) siang. 

BANGKAPOS.COM - Aksi demonstrasi berbagai elemen mahasiswa dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas) diwarnai kericuhan.

Aksi yang digelar di bawah jalan layang (flyover) Makassar, Rabu (2/5/2018) itu membuat seorang Polisi Wanita ( Polwan) tidak sadarkan diri setelah terinjak-injak mahasiswa. 

Kericuhan terjadi ketika mahasiswa yang baru datang di bawah flyover Makassar hendak membakar ban bekas di tengah jalan pertempatan Jl AP Pettarani-Jl Urip Sumoharjo-Jl Tol Reformasi.

Polisi kemudian berusaha melerai dengan merebut ban yang hendak dibakar. Tarik menarik antara mahasiswa dengan aparat kepolisian terjadi.

Namun, ban tersebut mengenai wajah seorang Polwan hingga terjatuh. Polwan tersebut kemudian terinjak-injak oleh kerumunan mahasiswa dan polisi yang terlibat kericuhan hingga tak sadarkan diri.

Aparat kepolisian lalu mengambil tindakan tegas dan mengamankan 4 mahasiswa yang diduga sebagai provokator. Mahasiswa yang diamankan lalu dibawa ke pos Polantas dekat flyover Makassar.

Sedangkan Polwan yang pingsan dibawa masuk ke dalam mobil ambulance Biddokkes Polda Sulsel untuk mendapatkan pertolongan tim medis.

"Seorang Polwan pingsan karena terinjak-injak mahasiswa," ujar Wakil Kepala Polrestabes Makassar, AKBP Hotman Sirait.

Akibat kericuhan ini, polisi mengamankan 4 mahasiswa. Mereka akan dites urine untuk mengetahui mahasiswa tersebut menggunakan narkoba atau tidak. 

“Ada 4 mahasiswa yang kita amankan diduga sebagai provokator pembakaran ban bekas. 4 mahasiswa yang diamankan langsung kita periksa urinenya, jangan sampai terindikasi menggunakan narkoba atau tidak,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Demo Hardiknas, Seorang Polwan Pingsan Terinjak-injak Mahasiswa"

Editor: Evan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved