Liga Champions

Real Madrid Bernasib Mujur, Liverpool Justru Punya Catatan Tak Bagus Bila Laga Dipimpin Wasit Ini

Secara statistik, Liverpool memiliki hasil kurang maksimal jika laga dipimpin oleh Damir Skomina.

Real Madrid Bernasib Mujur, Liverpool Justru Punya Catatan Tak Bagus Bila Laga Dipimpin Wasit Ini
FILIPPO MONTEFORTE / AFP
Pemain sayap Liverpool, Mohamed Salah, menolak melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang AS Roma pada laga leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (24/4/2018) waktu setempat. 

BANGKAPOS.COM - Jika Real Madrid banyak dinilai bisa lolos ke babak final Liga Champions karena faktor wasit, maka nasib berbeda bisa dialami oleh semifinalis lainnya, Liverpool.

Wasit pemimpin laga Real Madrid kontra Bayern Muenchen, Cueneyt Cekir, banyak dinilai berpihak kepada tim tuan rumah.

Penilaian ini berdasar pada dua momen penalti yang harusnya diberikan kepada Bayern Muenchen, namun keputusan keputusan wasit menunjukkan pilihan berbeda.

Kedua momen tersebut adalah momen handsball Marcelo pada awal babak kedua dan pelanggaran Sergio Ramos terhadap Robert Lewandowski pada menit ke-52.

Hasilnya, dalam laga yang berakhir dengan kedudukan 2-2, Real Madrid berhasil lolos ke final setelah unggul secara agregat dengan skor 4-3 atas Bayern Muenchen.

Baca: Real Madrid ke Final Liga Champions Setelah Singkirkan Bayern Muenchen

Secara statistik, kemenangan tersebut adalah hasil tak terkalahkan Real Madrid selama sembilan kali dari 11 laga di Liga Champions dalam laga yang dipimpin oleh Cueneyt Cekir.

Namun, "kemujuran" yang didapatkan Real Madrid tampaknya tidak akan diterima oleh wakil Inggris, Liverpool.

Pasalnya, secara statistik, Liverpool memiliki hasil kurang maksimal jika laga dipimpin oleh Damir Skomina, wasit yang akan menjadi pengadil leg kedua semifinal Liga Championskontra AS Roma.

Dalam tiga laga kompetisi Eropa yang dipimpin oleh Damis Skomina, Liverpool harus telan kekalahan di semua laga tersebut.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved