Sidang Perdana Ujaran Kebencian Rizky Surya Darma Digelar 9 Mei Mendatang

Pengadilan Negeri Pangkalpinang telah mengeluarkan jadwal sidang perdana Rizky Surya Darma terkait dugaan ujaran kebencian mengandung

Sidang Perdana Ujaran Kebencian Rizky Surya Darma Digelar 9 Mei Mendatang
Bangka Pos/Yudha Palistian
Kepala Humas Pengadilan Negeri Pangkalpinang, Iwan Gunawan. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM,  BANGKA -- Pengadilan Negeri Pangkalpinang telah mengeluarkan jadwal sidang perdana Rizky Surya Darma terkait dugaan ujaran kebencian mengandung unsur suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) di media sosial.

Sidang perdana PNS Puskesmas Selindung itu akan digelar Rabu (9/5/2018).

"Berkasnya sudah kami terima langsung dari Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung pada senin lalu dan hari sidang perdana Rabu, 9 mei mendatang," ujar Kepala Humas Pengadilan Negeri Pangkalpinang, Iwan Gunawan,  Kamis (3/5/2018).

Iwan pun menambahkan,  nantinya ada tiga Majelis hakim yang akan memimpim jalannya persidangan Rizky. Mereka adalah Sri Endang,  Hotma Sipahutar dan Wahyu.

"Berdasarkan perbuatan yang telah dilakukan oleh terdakwa,  kemungkinan rizky akan dituntut oleh sekitar 6 tahun penjara," tuturnya.

Seperti diketahui, Rizky ditangkap oleh Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri pada Selasa (27/2/2018) silam karena terlibat dalam sindikat penyebar isu-isu provokatif di media sosial bernama Muslim Cyber Army (MCA).

Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved