Uskup Pangkalpinang Harap Pesparani Katolik Kembangkan Inkulturasi Melayu

Aspek inkulturasi lewat nada dan lalu sesuai kearifan lokal di Babel harus dikembangkan dalam

Uskup Pangkalpinang Harap Pesparani Katolik Kembangkan Inkulturasi Melayu
Ist
Audensi Pengurus LP3KD Babel dengan Uskup Pangkalpinang, Mgr Adrianus Sunarko, OFM, Kamis (3/5) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Respi Leba

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah Provinsi Babel telah dibentuk berdasarkan SK Gubernur Babel  Nomor 188.4/1273/II/2017 tentang Peningkatan Pengurus LP3KD Babel periode 2017-2022.

Dan kini PESPARANI Katolik Babel sedang mempersiapkan diri.mengiktu Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik tingkat Nasional di Ambon 2018.

Uskup Pangkalpinang, Mgr Adrianus Sunarko, OFM mengharapkan agar PESPARANI Babel bisa menghasilkan nada dan lagu inkulturasi bernuansa melayu dan Thionghoa sesuai kearifan lokal Provinsi Babel.

"Gereja Keuskupan Pangkalpinang mendukung pembinaan dan pengembangan pesta paduan suara gerejani katolik sebagai wadah membangun kualitas hidup iman serta membangun pola relasi dengan pemerintah dan masyarakat luas untuk mendukung pembangunan di Bangka Belitung," ungkap Mgr Adrianus Sunarko, OFM saat beraudensi dengan Pengurus LP3KD Babel, Kamis (3/5).

Mgr Adrianus menambahkan aspek perayaan, pertemuan dan silahturahmi dalam wadah Pesparani Katolik harus dikembangkan dalam setiap kegiatan serta program kerja.

"Aspek inkulturasi lewat nada dan lalu sesuai kearifan lokal di Babel harus dikembangkan dalam kegiatan perayaan gereja Katolik," harap Mgr Adrianus Sunarko, OFM.

Ketua LP3KD Babel, Agus Ismunarno mewakili Ketua Umum, Sarjulianto menjelaskan Penyusunan Pengurus LP3KN  berdasarkan Peraturan Menteri Agama Nomor 35 Tahun 2016 tentang Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani( (PESPARANI) Katolik. (*)

Penulis: tidakada013
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved