Kemendag Upayakan Transportasi Udara Prioritaskan Kebutuhan Pokok Babel

Persoalan ini akan saya sampaikan dengan pimpinan, dan kita akan coba dengan teman-teman maskapai

Kemendag Upayakan Transportasi Udara Prioritaskan Kebutuhan Pokok Babel
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan Srie Agustina. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Kementerian Perdagangan RI akan mengupayakan distribusi bahan kebutuhan pokok ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui angkutan udara dapat diprioritaskan.

Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan Srie Agustina mengatakan, Babel sebagai provinsi Kepulauan masih mengandalkan transportasi udara untuk distribusi.

"Persoalan ini akan saya sampaikan dengan pimpinan, dan kita akan coba dengan teman-teman maskapai seperti Garuda untuk memprioritaskan bahan kebutuhan pokok melalui udara, karena kan Babel kepulauan dan banyak yang masih dipasok dari luar pulau," katanya, usai meninjau Pasar Pagi Pangkalpinang, Jum'at (4/5/2108).

Ia berharap distribusi bahan pokok tidak mengalami kendala, untuk itu dirinya meminta agar H-7 sebelum ramadan dan lebaran, seluruh transportasi mengutamakan untuk mengangkut bahan kebutuhan pokok, sehingga stabilitas harga dapat terjaga.

"Ini akan kita bicarakan bersama teman-teman, agar H-7 puasa dan H-7 Lebaran kebutuhan pokok melalui jalur udara diutamakan, begitu juga darat dan laut," ujarnya. 

Menurutnya, untuk barang masuk melalui jalur laut dan darat memang sudah diprioritaskan.

"Jalur laut melalui Kapal, kebutuhan pokok harus di prioritaskan, kedepanya kita ingin jalur udara juga di samakan, apalagi untuk kebutuhan yang cepat busuk seperti cabai, bawang ini kan kemarin saya dengar mereka datangkan dari Mataram dan lainnya," harapnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved