Perpani Bangka Gencarkan Promosi Jaring Atlet Muda Panahan

Tujuan utamanya adalah untuk menjaring bibit-bibit atlet dalam Olahraga Panahan di Kabupaten Bangka

Perpani Bangka Gencarkan Promosi Jaring Atlet Muda Panahan
ist/diskominfotik
Latihan panahan Timah Archery Club (TAC) dan Bina Satria Archery Club (BSAC) di Halaman Parkir Bina Satria Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Bangka terus berupaya menumbuh kembangkan Olahraga Panahan yang masih jarang di Kabupaten Bangka.

Tujuan utamanya adalah untuk menjaring bibit-bibit atlet dalam Olahraga Panahan di Kabupaten Bangka.

"Kita tahu bahwa olahraga ini termasuk baru dan masih jarang di Bangka Belitung walaupun ada yang memang telah berjalan seperti di Pondok Pesantren tetapi intinya kami ingin mengembangkan lagi agar olahraga memanah ini keberadaannya dapat lebih luas di semua kalangan, terutama mencari bibit bibit muda atlet panahan. Jadi belum banyak atletnya yang dalam kategori  usia sekolah, tetapi kalau untuk senior memang sudah ada banyak," jelas Bimbingan Prestasi (Bimpres) Perpani Kabupaten Bangka, Indra melalui rilis yang dikirimkan Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Kabupaten Bangka kepada bangkapos.com, Minggu (6/4/2018).


Menurutnya ada dua Klub Panahan di Kabupaten Bangka yakni Timah Archery Club (TAC) yang berdiri sejak Agustus 2017, dan Bina Satria Archery Club (BTAC) berdiri pada Januari 2018. 


Sedangkan anggota yang tergabung dalam dua klub tersebut total sekitar 50 orang anggota pemanah. 


Mereka berasal dari beberapa kalangan seperti PT Timah , Pemda, dan Pelajar.

Namun fakus Pengurus Perpani adalah mencari anggota baru dari Sekolah SD dan SMP.

"Sejauh ini total anggota kita di Perpani mencapai 50 orang yang terkoordinir beberapa dari Timah, ada juga dari Pemda, dan juga Pelajar, serta memang selain juga kita untuk mengembangkan olahraga Sunnah Rasulullah ini kita juga sambil mencari bibit-bibit atlet yang memang kita fokuskan pada usia SD dan SLTP dan kalau untuk SMA juga bisa, tetapi mereka dapat diikutsertakan menjadi atlet kategori umum," kata Indra.


Saat ini upaya yang sudah dilakukan pihaknya untuk menjaring atlet atlet muda menurut Indra lewat promosi melalui brosur dan selebaran, serta informasi-informasi yang di share melalui media sosial.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved