Ajak Warga Coblos Pilkada, PPK Mendobarat Gelar Aksi Hiburan

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mendo Barat mengemas sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tahun 2018 dengan cara

Ajak Warga Coblos Pilkada, PPK Mendobarat Gelar Aksi Hiburan
Istimewa
Kegiatan sosial pilkada Bangka yang digelar PPK Mendobarat, Sabtu (5/5/2018) di lapangan bola mini Gedung Kapten Munzir. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mendo Barat mengemas sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tahun 2018 dengan cara yang berbeda.

Mengusung konsep hiburan yang dipadu dengan kegiatan sosial, pada Sabtu siang (5/5/2018) bertempat di lapangan bola mini Gedung Kapten Munzir,serangkaian aksi berupa hiburan dari Maya LIDA, penampilan kesenian Rudat Al-Bardoh Desa Zed, orgen tunggal, pembagian door prize, aksi komedian Munir dan Fadil yang di pandu MC Fauzan Azima dan Eddy Sugara dipadu dengan aksi sosial berupa donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Hadir pada kegiatan tersebut, Komisioner KPU Bangka Iman Supiar, Camat Mendo Barat Hismunandar, Kapolsek, Danramil,Sekcam, Ketua PPK Dedy Andrian, Karang Taruna,PPS serta ratusan masyarakat yang memadati lokasi acara.

Ketua PPK Mendobarat DedyAndrian, meminta kepada semua stakeholder dan masyarakat yang hadir menjadi duta pemilu guna membantu penyelenggara mensosialisasikan kembali informasi pilkada kepada lingkungan sekitarnya.

Berbagai metode sosialisasi sudah dilakukan di wilayah Mendo Barat, PPS bahkan telah diintruksikan untuk berkeliling desa membawa alat pengeras suara untuk menyampaikan informasi Pilkada Bangka 2018 kepada masyarakat.

Anggota PPK Mendobarat Eddy Sugara yang menangani sosialisasi menyampaikan bahwa PPK Mendo Barat sengaja menggabungkan acara hiburan, pembagian door prize serta aksi sosial berupa donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis agar menarik minat masyarakat untuk hadir, terbukti ratusan masyarakat memadati lokasi acara.

Kehadiran Badut Si Punai, Maskot Pilkada Bangka 2018 menambah heboh suasana sosialisasi. Aksi sosial yang dilakukan menunjukkan bahwa penyelenggara Pemilu sangat peduli dengan sesama manusia.

"Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dari PMI Bangka, Puskesmas Petaling,PPS se-Mendo Barat, Karang Taruna Petaling dan Petaling Banjar serta pihak keamanan," kata Eddy melalui rilis yang dikirimkan Humas KPU Bangka, Senin (7/5/2018) kepada bangkapos.com.

Sementara itu Ida, warga Petaling berhasil membawa pulang hadiah kulkas mengaku beruntung.

Selain mendapat hadiah, ia merasa terbantu mendapatkan informasi tentang Pilkada Bangka 2018, bisa memeriksa kesehatannya dengan gratis serta bahagia menyaksikan aksi lucu komedian Munir dan Fadil.

Komisioner KPU Bangka Imam Supiar mengajak masyarakat yang hadir untuk menjadi pemilih yang cerdas.

"Mari bersama menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 Juni 2018 dengan mendatangi TPS masing-masing dengan membawa Formulir C6 dan E-KTP atau surat keterangan dari Dukcapil Bangka," ajak Imam.

Penulis: nurhayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved