Papan Penanda Kedutaan AS untuk Israel Mulai Dipasang

Mereka membuat papan tanda bertulis 'Kedutaan Besar AS' dalam bahasa Ibrani, Arab, dan Inggris di sekitar lokasi, gedung konsuler AS, di daerah...

Papan Penanda Kedutaan AS untuk Israel Mulai Dipasang
Foto AFP
PEKERJA sibuk mendirikan tanda jalan ke Kedutaan Amerika Syarikat. - Foto AFP 

SEPEKAN menjelang pembukaan kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) untuk Israel, seorang pekerja terlihat sedang sibuk menyiapkan papan penanda dan ornamen jalan ke Kedutaan Besar AS.

Mereka membuat papan tanda sebagaiman dilansir melalui laman sinarharian, bertulis 'Kedutaan Besar AS' dalam bahasa Ibrani, Arab, dan Inggris di sekitar lokasi, gedung konsuler AS, di daerah kawasan Arnona, Yerusalem. 

Baca: Wow, Jessica Iskandar Pamer Bentuk Tubuhnya Bak Gitar Spanyol Saat Kenakan Dress Ketat Ini

Pembukaan kantor keduaan besar AS yang disebuat-sebut telah 'memutuskan' diplomasi AS selama beberapa dekade dan perjanjian internasional melalui pengumuman Presiden Donald Trump.

Trump mengumumkan terkait pengakuan Baitulmaqdis sebagai ibu kota Israel pada tanggal 6 Desember 2017 dan memindahkan kedutaan yang sekarang berada di Tel Aviv.

Baca: TKR Ketemu Tank Jan Cox, Seniman Terkenal Belanda Namanya Jadi Umpatan di Indonesia

"Ini bukan mimpi melainkan sebuah kenyataan," tulis Wali Kota Yerusalem, Nir Barkat dalam akun media sosial Twitter-nya, Senin (7/5/2018).

Dalam postingannya, Barkat turut mengunggah foto saat dirinya menaiki tangga dan memegang salah satu papan penanda yang baru saja dipasang. 

Baca: Begini Kehidupan Anak Tiri Mayangsari yang Sempat Bogem Bambang Trihatmojo Usai Nikahi Bule Cantik

Baca: 7 Hal yang Perlu Diketahui Soal Lowongan CPNS 2018, Ternyata Ada Daerah yang Tak Dapat Jatah, Babel?

Adapun seremoni pemindahan kedubes AS untuk Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem dijadwalkan dilangsungkan pada Senin (14/5/2018) pekan depan, bersamaan dengan peringatan 70 tahun berdirinya negara Israel.

Keputusan satu-satu Trump tersebut membuat Israel senang tetapi menimbulkan kemarahan Palestina yang ingin bagian timur kota sebagai ibu kota negara mereka, dan mengatakan keputusan Trump mengabaikan tuntutan mereka.

Ada Sosok Ini Disamping Trump di Balik Pindahnya Kedutaan AS ke Baitul Maqdis
KEPUTUSAN mengejutkan yang diumumkan pada wal tahun ini oleh Presiden Donald Trump untuk memindahkan kedutaan AS (AS) dari Tel Aviv ke Baitul Maqdis sebelum 1 Ramadhan, telah menyebabkan kemarahan umat Islam.

Baca: Nyaris Tiada Beda! Perhatikan Detil Gerak Tubuhnya, Michael Jackson Lahir Kembali Lewat Sosok Ini

Pemindahan kedutaan AS ini akan dilakukan bersamaan dengan peringatan 70 tahun berdirnya negara Israel pada 14 Mei 1948.

Halaman
123
Penulis: asmadi
Editor: asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved