Ponpes Al Islam Kemuja Masukkan Seluruh Pengurus dan Guru dalam BPJS Ketenagakerjaan

Pondok pesantren (Ponpes) Al Islam Desa Kemuja Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka bergabung sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan

Ponpes Al Islam Kemuja Masukkan Seluruh Pengurus dan Guru dalam BPJS Ketenagakerjaan
Ist
Sosialisasi di Ponpes Al Islam Kemuja Bangka tentang penyelenggaraan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan manfaat serta simbolis penyerahan kartu peserta terhadap pengurus dan guru ponpes. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pondok pesantren (Ponpes) Al Islam Desa Kemuja Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka bergabung sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan per April 2018 lalu.

Ponpes tertua di Bangka Belitung yang berdiri tahun 1930an ini berkomitmen untuk mendaftarkan seluruh pengurus dan guru pondok ke BPJS Ketenagakerjaan sebagai bentuk pelaksanaan UU BPJS.

Ponpes Al Islam Kemuja Bangka saat ini memiliki sekitar 140 pegawai yang sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan secara bersamaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang, Fais Saleh Harharah bersama jajarannya melakukan sosialisasi di Ponpes Al Islam Kemuja Bangka tentang penyelenggaraan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan manfaat serta melakukan simbolis penyerahan kartu peserta terhadap pengurus dan guru ponpes.

“Jaminan Sosial telah diatur dalam UU 24 tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial khususnya untuk ketenagakerjaan sudah dicatatkan pada lembaran negara. Sehingga seluruh warga Indonesia memiliki hak atas jaminan sosial tersebut,” ucap Fais Saleh Harharah.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Ponpes Al Islam Kemuja Bangka Suratmanto.

Ia mengatakan, setiap pekerja berhak atas jaminan sosial sebagai bentuk perlindungan dasar bagi para pekerja. “Mereka semua berhak,” katanya dalam sambutan.

Suratmanto juga menjelaskan, manfaat sebagai peserta BPJSTK tidak hanya saat terjadi risiko, akan tetapi ada manfaat harian berupa diskon pada merchant yang kerja sama dengan BPJSTK.

Dijelaskan nya ada sekitar 12 merchant yang sudah bekerjasama dalam hal manfaat tambahan lain berupa potongan harga co-marketing BPJS Ketenagakerjaan.

“Untuk peserta yang mau mendapatkan manfaat tambahan, bisa digunakan kartu peserta tersebut untuk menginap di hotel yang sudah bekerjasama dengan kami, bisa untuk pembelian tiket pesawat Sriwijaya, serta bisa mendapatkan manfaat bantuan uang muka perumahan,” pungkasnya. (*)

Penulis: Herru W
Editor: zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved