Ini Nama Empat Petugas yang Terluka Akibat Rusuh di Mako Brimob, Begini Kondisi Ahok

Insiden kerusuhan yang terjadi di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, mengakibatkan empat anggota kepolisian mengalami luka-luka

Ini Nama Empat Petugas yang Terluka Akibat Rusuh di Mako Brimob, Begini Kondisi Ahok
Tribunnews.com
Ratusan Brimob bersenjata lengkap keluar dengan berjalan tiga baris menuju RS Bhayangkara Brimob Kelapa Dua Depok sekitar pukul 09.30 WIB pada Rabu (9/5/2018). 

BANGKAPOS.COM--Insiden kerusuhan yang terjadi di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, mengakibatkan empat anggota kepolisian mengalami luka-luka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono melalui keterangan tertulisnya menerangkan, kerusuhan narapidana di Rutan Mako Brimob terjadi Selasa (8/5/2018) sekira pukul 19.30 WIB.

"Dilaporkan ke Polda hari Selasa tanggal 08 Mei 2018 jam 23.17 WIB," tulis keterangan itu, Rabu (9/5/2018).

Jalan Akses UI di depan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, ditutup sementara, Rabu (9/5/2018).(KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN)
Jalan Akses UI di depan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, ditutup sementara, Rabu (9/5/2018).(KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN) ()

Kerusuhan antara napi dengan petugas Rutan Mako Brimob mengakibatkan beberapa orang luka-luka.

"Korban atas nama Iptu Sulastri, Brigadir Haris, Briptu Hadi Nata, dan Bripda Rahmadan," ucap Argo.

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Mohamad Iqbal menerangkan, beberapa anggota Polri yang terluka akibat kejadian tersebut. Namun, luka itu belum masuk dalam taraf luka berat.

"Ada beberapa korban luka. Baik dari petugas ya, tapi lukanya tidak serius," jelasnya. "Tetapi saat ini, saat ini, tepat pukul 01.00 dini hari, tidak ada yang meninggal dunia," sambung Iqbal.

Kondisi Ahok

Adik mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Fifi Lety Indra, membeberkan kondisi sang kakak yang ditahan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, pasca insiden dalam rutan, Selasa (8/5/2018) malam.

Fifi mengabarkan kondisi kakaknya lewat instagram miliknya. Dalam akun tersebut ia mengatakan bahwa Ahok dalam kondisi aman.

Halaman
1234
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved