Kasus Ujaran Kebencian Rizki Masuk Sidang Pertama

Rizki Surya Darma alias Surya Rizki disidang atas kasus ujaran kebencian yang ia lakukan sejak tanggal 23 Januari 2017 lalu melalui

Kasus Ujaran Kebencian Rizki Masuk Sidang Pertama
Bangka Pos/Adinda Rizki Amanda
Rizki Surya darma saat keluar dari ruang sidang Tirta pengadilan negeri pangkalpinang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Adinda Rizki Amanda

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Rizki Surya Darma alias Surya Rizki disidang atas kasus ujaran kebencian yang ia lakukan sejak tanggal 23 Januari 2017 lalu melalui akun sosial medianya.

Dari akun facebooknya Rizki memposting tulisan dan gambar yang mengandung ujaran kebencian, Rabu (9/5/2018).

Atas perbuatan terdakwa Rizki terancam pidana pasal 45A ayat (2) Jo Pasal 28 ayat (2) UURI No.19 tahun 2016 tentang perubahan dari UURI No. 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik.

Terdakwa hadir dipersidangan tanpa didampingi penasehat hukum namun sidang terus berjalan pada pukul 14:00 wib di ruang Tirta PN Pangkalpinang.

Saat ini sidang sudah masuk agenda pembacaan dakwaan yang dilakukan oleh jaksa penuntut umum Ferdiyan di hadapan majelis hakim pengadilan.

"Saudara Rizki, apakah saudara sudah mengerti dakwaan yang telah dibacakan oleh JPU " tanya Sri Endang ketua hakim persidangan.

Terdakwa hanya menganggukkan kepala saat menjawab pertanyaan dari ketua hakim . Sidang ditunda sampai pada tanggal 16 Mei dengan agenda pemeriksaan saksi.

Sidang dipimpin oleh ketua hakim Sri Endang dan didampingi anggota hakim Hotma Sipahutar dan bayu. Beserta jaksa penuntut umum Ferdiyan.

Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved