PIA FPD Peringati Hari Kartini di Graha Yudhoyono Babel

Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat (PIA FPD) menggelar acara peringatan Hari Kartini tahun 2018 di Graha Yudhoyono, Pangkalanbaru

PIA FPD Peringati Hari Kartini di Graha Yudhoyono Babel
Bangka Pos / Hendra
Inez Eko Wijaya anggota PIA FPD saat menyambut kedatangan Ketua PI FPD, Siti Rubi Aliya Rajasa Edi Baskoro di Graha Yudhoyono, Rabu (9/5/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat (PIA FPD) menggelar acara peringatan Hari Kartini tahun 2018 di Graha Yudhoyono, Pangkalanbaru, Propinsi Bangka Belitung, Rabu (9/5/2018).

Hadir langsung dalam acara tersebut Ketua PIA FPD, Siti Rubi Aliya Rajasa Edi Baskoro bersama anggota PIA FPD lainnya. Dan disambut langsung oleh Inez Eko Wijaya didampingi suaminya Eko Wijaya, anggota DPR RI, Dapil Bangka Belitung.

Inez mengatakan kegiatan tersebut rutin dilakukan. Mereka juga melakukan pembinaan kepada UMKM di setiap daerah melalui program Mitra Sehati dan juga peduli kepada masyarakat.

“Kegiatan seperti ini rutin dilakukan ibu-ibu PIA FPD. Ini juga sebagai bentuk dukungan kami kepada suami yang menjadi anggota DPR RI. Banyak program yang kita lakukan, seperti membina UMKM, kegiatan sosial kemasyarakatan, dan juga meningkatkan perekomonian masyarakat,” kata Inez.

Sementara Eko Wijaya menambahkan kegiatan PIA FPD yang positif ini selain membantu suami juga bentuk kepedulian kepada masyarakat.

“Tidak semua istri angota dewan itu berpolitik. Untuk membantu suami mereka yang tergabung dalam PIA FPD turut membantu masyarakat, meningkatkan perekonomian masyarakat melalui program-program kerjanya, seperti membina UMKM dan lain sebagainya,” ujar Eko Wijaya.

Ketua PIA FPD, Siti Rubi Aliya Rajasa Edi Baskoro mengatakan kehadiran mereka ke Bangka Belitung selain memperingati Hari Kartini juga kegiatan tour dari Mitra Sehati yang merupakan program PIA FPD.

“Kita ingin kearifan lokal juga ikut terjaga dengan melakukan pembianaan kepada UMKM, yang tujuannya meningkatkan perekonomian masyarakat. Hal ini kita lakukan agar produk-produk lokal seperti di Bangka Belitung ini lebih dikenal lagi oleh masyarakat baik di lokal, nasional dan sampai ke international,” kata putri mantan Menko Perekonomian Kabinet Indonesia Bersatu, Hatta Rajasa, yang juga istri dari Edhie Baskoro Yudhoyono.(*)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved