UTI Pro Kini Terbentuk di Tiap Kabupaten Wilayah Provinsi Babel

Keberadaan Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) makin berkembang di wilayah provinsi kepulauan Bangka Belitung (Babel)

UTI Pro Kini Terbentuk di Tiap Kabupaten Wilayah Provinsi Babel
Ist
Puluhan atlet Taekwondo yang telah menerima sabuk hitam 

Laporan wartawan Bangka Pos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Keberadaan Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) makin berkembang di wilayah provinsi kepulauan Bangka Belitung (Babel).  UTI Pro  sudah terbentuk di tiap-tiap kabupaten /kota di Babel.

Ketua UTI Pro Provinsi Babel, H Abdul Wahab mengaku senang dengan perkembangan keberadaan UTI Pro, bahkan baru-baru ini pihaknya sudah mengelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

Dalam rakerda tersebut juga dipaparkan hasil rakernas dan azas legalitas UTI Pro di Indonesia yang memang berada di bawah naungan BOPI atau langsung di bawah Kementerian Pemuda & Olahraga (Kemenpora).

Abdul Wahib mengatakan jika kegiatan Rakerda ini sebagai ajang silaturahmi para pengurus dan sabuk hitam binaan UTI Pro.

"Kegiatan rakerda ini sesungguhnya tak lain guna mempererat tali silahturahmi pengurus UTI Pro di Babel," kata Abdul Wahib saat ini menyandang sabuk Taekwondo DAN V dalam press realese yang diterima bangkapos.com, Rabu (9/4/2018).

Kegiatan rakerda pengurus UTI Pro Babel hari itu sempat dihadiri perwakilan pengurus Taekwondo pemkab dan klub-klub serta sabuk hitam binaan UTI Pro Babel. Selain menjalin tali silaturahmi raker ini bertujuan untuk memaksimalkan sumber daya yang dimiliki UTI Pro saat ini.

"Salah satu program pokok yang dibahas adalah mengenai persiapan kejurnas ICTU dan Kejurwil Junior-Senior yang direncanakan bekerja sama dengan pemerintah provinsi kepulauan Bangka Belitung dan dilaksanakan di Pangkalpinang serta pengelolaan atlet-atlet berprestasi binaan UTI Pro untuk berlaga di event-event internasional," terangnya.

Di sela-sela rakerda juga diadakan acara pembagian sertifikat DAN sabuk hitam kepada 62 sabuk hitam serta pembagian pengragaan bagi 49 atlet binaan UTI Pro yang meraih prestasi di event nasional dan Internasional dari tahun 2015-2018.

Salah satu hasil rakernas yang dipaparkan atlet binaan UTI Pro dipermudah agar bisa mengikuti multi event pemerintah dan utipro pusat sudah mulai melakukan komunikasi ke pihak-pihak terkait. Semoga semakin banyak banyak pelaku Taekwondo yang berprestasi dari Babel dan mengharumkan nama daerah dan negara.(*)

Penulis: ryan augusta
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved