PC FKPPI Bateng Ikut Kutuk Aksi Terorisme di Jatim

Ayo bersatu berjuang melawan aksi aksi teror, dengan melaporkan orang orang di curigai meresahkan

PC FKPPI Bateng Ikut Kutuk Aksi Terorisme di Jatim
Ist
Komandan Satgas PC FKPPI Bangka Tengah, Yani Basaroni. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Aksi terorisme yang terjadi di Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur, Minggu (13/5/2018) mengundang keprihatinan berbagai pihak, salah satunya dari PC Forum Komunikasi Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) Bangka Tengah.

Dengan tegas PC FKPPI Bateng sangat mengutuk keras aksi terorisme tersebut.

Demikian disampaikan langsung oleh Komandan Satgas PC FKPPI Bangka Tengah, Yani Basaroni.

Menurutnya kegiatan bunuh diri itu perbuatan konyol. Tidak ada agama yang menganjurkan umatnya saling bunuh membunuh dengan alasan kaedah.

"Tidak dibenarkan bunuh diri itu dalam agama. Apalagi akibat sifat konyol itu merugikan banyak orang lain. Kasianlah dengan keluarga mereka yang ditinggalkan"jelas Yani Basaroni kepada wartawan, Minggu (13/5/2018)

Ia mengutuk keras perbuatan teror itu, kemudian mengajak seluruh lapisa masyarakat Bateng bersatu melawan semua aksi teror yang terjadi di indonesia.

"Ayo bersatu berjuang melawan aksi aksi teror, dengan melaporkan orang orang di curigai meresahkan ke pihak kepolisian ataupun aparat pemerintah setempat biar cepat ditindaklanjuti. Lawan aktifitas teror, lawan pelaku bom. NKRI harga mati, jauhi paham paham radikalisme yang merugikan orang banyak"lanjutnya

Terpisah, Bupati Bangka Tengah Ibnu saleh menghimbau kepada umat non muslim untuk tidak takut dengan aksi aksi seperti ini. Silajan beraktifitas seperti biasa, terutama dalam beribadah.

"Kami instansi Pemerintah yang ada di bateng, yakni pemda bateng sendiri, kepolisian , TNI bersama organisasi kemasyarakatan, tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh agama akan selalu bekerja sama menjaga stabilitas keamanan lingkungan masyarakat"kata Ibnu Saleh.

Menyikapi hal ini, Ibnu saleh meminta kepada seluruh lapisan masyarakat juga memantau aktifitas yang terjadi dilingkungan sekitar.

"Ada hal yang di curigai berkaitan aksi teror, segera laporkan jangan didiamkan. Sebelum merugikan orang banyak, harus segera kita tindaklanjuti,"tuturnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved