Gubernur Babel Ditetapkan Sebagai Presiden Lada Indonesia, Untuk Apa?

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman ditetapkan sebagai presiden lada Indonesia oleh Dirjen Perkebunan Kementerian Perkebunan

Gubernur Babel Ditetapkan Sebagai Presiden Lada Indonesia, Untuk Apa?
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Dirjen Perkebunan Kementrian Pertanian, Bambang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman ditetapkan sebagai presiden lada Indonesia oleh Dirjen Perkebunan Kementerian Perkebunan, di Ballroom Restoran Gale-Gale, Selasa (15/5/2018).

"Babel sebagai sentral nasional lada di Indonesia, maka kita tetapkan Gubernur Babel sebagai presiden lada Indonesia," kata Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian, dalam sambutannya dalam Rapat Koordinasi Pengembangan Komoditas Lada Nasional.

Bambang menyebutkan, pihaknya mengapresiasi Pemerintah daerah yang concern untuk membenahi dan mengembangkan lada.

"Perkebunan ternyata memberikan dampak yang luar biasa untuk ekonomi bangsa, tapi masih banyak yang belum menyadari arti penting ini," katanya.

Ia menyebutkan ada 14 Provinsi penghasil lada Nasional di Indonesia, namun hanya 8 provinsi yang memiliki lyas wilayah diatas 3000 hektar.

"Sentral lada menyebar di seluruh Indonesia, yang agak luas di 14 provinsi diatas 3000 hektar ada 8 provinsi.  Baru saja kita tetapkan pak gubernur Babel jadi Presiden lada, kita akan berkunjung ke Sulsel untuk menetapkan Presiden Kakao," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved