Menjelang Ramadan Kebutuhan Pokok di Babar Masih Stabil

Perubahan harga masih dikategorikan normal saat ini karena permintaan bertambah, namun tidk boleh

Bangkapos/Nordin
Sekretaris tim pengendali inflasi daerah (TPID)sekaligus asisten bidang perekonomian Kabupaten Bangka Barat Rozali, Selasa (15/5) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sekretaris tim pengendali inflasi daerah (TPID) Kabupaten Bangka Barat Rozali menyampaikan, kebutuhan pokok di wilayahnya belum ada kenaikan dan mencukupi menjelang bulan Ramadhan 2018.

Ada beberapa yang mengalami kenaikan harga, seperti daging ayam, telor, hingga terigu namun masih dalam tahap normal. Penyebabnya karena permintaan meningkat.

" Perubahan harga masih dikategorikan normal saat ini karena permintaan bertambah, namun tidk boleh melebihi harga eceran tertinggi," ujar Rozali kepada Bangkapos.com, Selasa (15/5).

Dia melanjutkan, mengantisipasi kebutuhan bahan pokok pada ramadhan dan idul fitri pihaknya bersama satgas dan organisasi perangkat daerah terkait melakukan survei hingga pantauan lapangan.

"Laporan dari tim dan OPD terkait untuk ramadhan ini cukup stok kebutuhan bahan pokok. Kami akan turun untuk memastikan kebutuhan bahan pokok menjelang ramadhan mencukupi awal puasa ini." ungkapnya lagi.

Lebih jauh dia menjelaskan, jika nanti ditemukan ada pedagang, agen, dan distibutor yang melakukan kenakalan terhadap barang kebutuhan pokok akan ditindak tegas.
Pihaknya akan mencabut izin usahanya, jika terbukti akan ditindak oleh tim kepolisian.

"Bagi yg menjual diatas normal akan dicabut izin usahanya kalau memang terbukti, mereka menimbun akan ditindak kepolisian," tegasnya.

Diapun mengungkapkan Ramadhan dan idul fitri tahun lalu kebutuhan bahan pokok mencukupi dan harga-hargapun masih stabil.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved