Pjs Walikota Pangkalpinang Kritik Kepala Dinas yang Sering Keluar Daerah

Ada nggak kepala dinas yang hadir di acara ini, sepertinya nggak ada, saya pahamlah kalau untuk acara

Pjs Walikota Pangkalpinang Kritik Kepala Dinas yang Sering Keluar Daerah
Bangkapos/Edwardi
Pjs Walikota Pangkalpinang, Dr Asyraf Suryadin membuka Workshop dengan tema Mewujudkan Pangkalpinang Kota Ramah Lanjut Usia dalam rangka Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional diselenggarakan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pangkalpinang di Sun Hotel Pangkalpinang, Rabu (16/05/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS,COM, BANGKA -- Pjs Walikota Pangkalpinang Dr Asyraf Suryadin mengkritik sejumlah oknum kepala dinas atau OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kota Pangkalpinang yang sering melakukan kunjungan ke luar daerah, namun tidak memberikan dampak atau hasil yang baik atau signifikan bagi kemajuan Kota Pangkalpinang.

"Ada nggak kepala dinas yang hadir di acara ini, sepertinya nggak ada, saya pahamlah kalau untuk acara yang seperti ini nggak mau datang tapi kalau ke luar daerah paling duluan, karena itu ada beberapa surat permohonan keluar daerah kepala dinas saya tunda tandatangannya," kritik Asyraf  saat membuka acara Workshop Mewujudkan Pangkalpinang Menjadi Kota Ramah Lansia di Sun Hotel Pangkalpinang, Rabu (16/05/2018).

Ditambahkannya kalau memang ada surat permintaan dari pusat atau kementerian, dan ada nota dinas yang dilampiri surat undangan itu maka bisa dimengerti dan dipahami.

Namun kadang-kadang para kepala dinas ini mau berangkat hanya mengandalkan selembar  surat yang isinya tidak jelas mau apanya.

"Saya ini inginnya misalnya para kepala dinas itu ke luar daerah ingin melakukan koordinasi karena alasan pertama ini, kedua masalah ini ketiga karena ini, mungkin untuk dianya jelas tapi saya yang memberikan rekomendasinya tidak jelas," imbuhnya.

Dilanjutkannya para kepala dinas yang keluar daerah dengan melampirkan tujuan yang jelas maka ketika pulang ke daerah maka akan mudah untuk menagih hasil kunjungan kerjanya ke luar daerah itu.

"Kalau memang tujuan keluar daerah itu jelas dan ada hasilnya serta logis kalau ada dananya kenapa nggak kita berikan apalagi untuk memajukan daerah, tapi setelah pulang itu harus jelas hasilnya," tukasnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved