Real Madrid Segera Ciptakan Sejarah Baru di Dunia Olahraga

Peluang Real Madrid untuk merengkuh titel juara Euro League bisa dibilang cukup berat.

Real Madrid Segera Ciptakan Sejarah Baru di Dunia Olahraga
OSCAR DEL POZO/AFP
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema (kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang Bayern Muenchen dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 1 Mei 2018. 

BANGKAPOS.COM - Real Madrid Baloncesto, atau Klub Bola Basket Real Madrid, sukses melaju ke final EuroLeague setelah menumbangkan CSKA Moscow di laga semi-final dengan skor 83-92 di Stark Arena, Belgrade, Serbia pada Jumat (18/5/2018) malam waktu setempat.

Tampil sebagai bintang dari Real Madrid pada malam itu adalah sang rising star, Luka Doncic dan pemain senior, Sergio Llull. 

Doncic mengemas 16 poin serta tujuh rebound sementara llull membukukan 16 poin serta lima assist.

Di sisi lain, mantan pemain andalan Real Madrid yang kini memperkuat CSKA Moscow yakni Sergio Rodriguez juga tampil apik kendati harus menderita kekalahan.

Baca: Tak Mau Rogoh Uang Banyak, Real Madrid Mau Tukar 2 Pemainnya dengan Bintang Liverpool Mohamed Salah

Rodriguez berhasil membuat enam assist yang di mana menjadikannya sebagai pemain dengan torehan assist terbanyak pada laga itu.

Di partai puncak, Luka Doncic cs., akan ditantang oleh Fenerbahce yang berhasil melaju ke final setelah mengalahkan wakil Lithuania yakni Zalgiris Kaunas dengan skor 76-67.

Bila nantinya Real Madrid berhasil mengalahkan Fenerbahce di laga final, Los Blancos akan merengkuh titel kesepuluhnya atau yang populer dengan istilah La Decima.

Terakhir kali Real Madrid menjuarai ajang basket paling bergengsi di Eropa itu terjadi pada musim 2014-2015 setelah mengalahkan Olympiacos di partai puncak.

Peluang Real Madrid untuk merengkuh titel juara Euro League bisa dibilang cukup berat.

Pasal terakhir kali bentrok dengan Fenerbahce di babak reguler, anak asuh Pablo Laso harus kalah dengan skor 83-86 pada laga yang dihelat di kandang Real Madrid, WiZink Center.

Baca: Perjalanan Gila Liverpool Melenggang ke Final Liga Champions

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved